IRMAFA Isi Ramadhan dengan Baksos

oleh -
iklan dispar

KARANGMOJO, kabarhandayani.– Kegiatan remaja masjid atau biasa disingkat REMA ataupun Ikatan Remaja Masjid (IRMA) memiliki beragam cara dalam mengisi kegiatan di masjid. Pada bulan penuh rahmat Ramadhan 1435H ini, ada REMA atau IRMA yang membimbing anak-anak mengaji atau mengadakan Taman Pendidikan Al-Quran (TPA), Tadarus, buka puasa bersama, hingga melakukan bakti sosial.
Demikian pula yang dilakukan Ikatan Remaja Masjid Al Falah (IRMAFA) Plumbungan, Desa Gedangrejo, Kecamatan Karangmojo. Mereka mengumpulkan sumbangan dari warga berupa barang bekas (rosok), sembako dan juga pakaian layak pakai. Pakaian layak pakai yang dikumpulkan kemudian dijajakan di Pasar Tenger Karangmojo pada hari pasaran Pahing Sabtu pagi hingga siang (12/7/2014).
Koko (19), koordinator kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa hasil kegiatan ini akan disumbangkan untuk pondok pesantren di daerah Karangmojo dan juga untuk membantu warga yang membutuhkan di daerah Tepus.
“Kami sudah menjual barang bekas (rosok) yang sudah dikumpulkan ke tukang loak sebesar Rp 250.000,-. Masih ada sembako dan pakaian layak pakai, dan kami akan salurkan nantinya pada pondok pesantren Al-Hikmah Karangmojo dan ke daerah Tepus,” ujar Koko.
IRMAFA Plumbungan ini mempunyai anggota 70 orang. Pada pagi tersebut, ada sekitar 20an anggota yang sedang menjajakan pakaian layak pakai di seputaran pasar. “Kami membuka posko bakti sosial mulai tanggal 8 Juli 2014 dan masih menerima bantuan barang bekas, pakaian layak pakai dan juga sembako sampai tanggal 17 Juli 2014 di sekretariat Masjid Al Falah Plumbungan, Gedangrejo, Karangmojo”, pungkas Koko. (Jhody/Hfs)

Komentar

Komentar