INI-IPPAT DIY Serahkan 14 Sapi Untuk Warga Desa Pengkol

oleh -
Penyerahan hewan kurban dari INI-PPAT kepada warga Desa Pengkol Kecamatan Nglipar. KH
iklan dispar
Penyerahan hewan kurban dari INI-IPPAT kepada warga Desa Pengkol Kecamatan Nglipar. KH

GUNUNGKIDUL, (KH),– Ikatan Notaris Indonesia – Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (INI-IPPAT) Pengurus Wilayah DIY, Kamis, (23/08) lalu menyerahkan bantuan hewan kurban kepada masyarakat Desa Pengkol, Kecamatan Nglipar, Kabupaten Gunungkidul.

Hewan kurban yang diserahkan berupa sapi sebanyak 14 ekor. Semua hewan kurban disembelih di halaman depan Balai Desa Pengkol kemduan didistribusikan kepada warga masyarakat sekitar.

Ketua panitia Penyerahan Bantuan Hewan Kurban, Sutarno, S.H., mengatakan, INI-IPPAT hingga tahun 2018 ini telah melaksanakan program bantuan serupa sebanyak 18 kali.

“Khusus Gunungkidul sudah yang ke enam kalinya semenjak paguyuban INI-IPPAT menyalurkan hewan kurban,” terangnya.

Lanjutnya, bantuan diberikan secara bergiliran di seluruh Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). 14 ekor sapi yang diserahkan bagi warga Desa Pengkol akan dibagi untuk 1.700 Kepala Keluarga.

“Mudah-mudahan bantuan hewan kurban bermanfaat untuk masyarakat Desa Pengkol,” harap Sutarno.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati, Hj. Badingah, S.Sos secara simbolis melakukan penerimaan bantuan hewan kurban. Dirinya mengucapkan terimakasih kepada INI-IPPAT yang telah membantu warga masyarakat Gunungkidul, khususnya di Desa Pengkol.

“Saya berharap bantuan ini bisa dibagi secara merata, adil, sehingga akan membawa manfaat bagi yang benar-benar membutuhkan,” harap Badingah.

Menurutnya, selain bernilai ibadah atau berhubungan erat antara manusia dengan Tuhan, bantuan juga memiliki nilai yang dapat mempererat hubungan antara manusia dengan manusia. Selain itu, masyarakat juga dapat berkumpul, kembali memiliki semangat kegotong-royongan dan guyub rukun.

Sementara itu, Kapolres Gunungkidul, AKBP Ahmad Fuady, S.H., S.I.K., yang turut hadir mengajak kepada warga masyarakat agar selalu mensyukuri nikmat yang diberikan.

“Ini adalah rezeki yang diberikan dari Allah SWT melalui IPPAT,” ucapnya. (Kandar)

Komentar

Komentar