Immawan Wahyudi Daftar Bacabup Ke DPD Golkar

oleh -
Immawan Wahyudi daftarkan diri ke DPD Golkar sebagai Bacabup. (KH)
iklan dispar

GUNUNGKIDUL, (KH),– Dinamika politik jelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul 2020 terus terjadi. Yang terbaru, Wakil Bupati Gunungkidul, Dr Drs H Immawan Wahyudi MH mendatangi Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Gunungkidul, Jumat (14/2). Kedatangannya tersebut merupakan bagian dari rencana pendaftaran dirinya sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup). Hal ini menunjukkan, upayanya untuk kembali menduduki tampuk pemerintahan semakin serius.

Ia datang tidak sendiri, petahana ini didampingi fungsionaris partai salah satunya, sekertaris DPD Partai Amanat Nasional (PAN), Anwarudin. Sedikit kejutan, PAN tempatnya bernaung selama ini khususnya tingkat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan DPD diklaim telah memberi restu niatnya tersebut.

Kedatangannya tersebut disambut Ketua DPD Golkar, Sugiyarto, Sekretaris DPD, Heri Nugroho dan sejumlah pengurus.

“Kami ambil formulir hendak daftar ke Golkar, DPD dan DPW PAN sudah merestui,” kata Immawan.

Menurutnya, PAN memang harus berkoalisi dalam mengususng Bakal Calon (Bacalon) bupati dan wakil bupati pada kontestasi Pilkada Gunungkidul 2020. “Secara kelembagaan DPD PAN dan Golkar memang telah bertemu mengadakan komunikasi politik,” kata dia.

Kedepan dirinya berharap, hubungan yang telah dijalin antara PAN dan Golkar nanti terwujud koalisi partai yang lebih fungsional.

Sementara itu, Sekretaris DPD PAN Gunungkidul, Anwarudin membenarkan bahwa DPD dan DPW PAN merestui Immawan Wahyudi yang akan mendaftar melalui Partai Golkar. Namun demikian, pihaknya paham bahwa nanti yang menentukan rekomendasi tetap dari pengurus pusat. (Kandar)

Komentar

Komentar