Immawan Terjun Bersama Pemuda Deklarasikan Anti Narkoba

oleh -
Aksi pemuda dukung pemberantasan Narkoba. KH/ Edo
iklan dispar
Aksi pemuda dukung pemberantasan Narkoba. KH/ Edo
Immawan terjun melakukan aksi bersama pemuda dukung pemberantasan Narkoba. KH/ Edo

PLAYEN, (KH)— Dalam rangka mendukung pemberantasan Narkoba, puluhan pemuda dari berbagai kader di wilayah Gunungkidul yang bekerja sama dengan Disdikpora dan beberapa organisasi menggelar aksi Deklarasi Pemuda Anti Narkoba di kawasan Bundaran Siyono, Rabu, (20/4/2016) Siang.

Sugeng Riyanto selaku protokoler acara mengatakan, bahwa tujuan diadakannya acara tersebut untuk menyuarakan aspirasi pemuda terhadap pemberantasan narkoba yang ada di Gunungkidul. Aksi tersebut digelar dengan berjalan kaki dari Jalan Yogya – Wonosari menuju ke kawasan Bundaran Siyono sambil membawa spanduk dan poster yang bertuliskan pesan anti terhadap narkoba.

“Tujuan acara yang utama yaitu untuk menyuarakan aspirasi pemuda untuk memberantas narkoba dan juga untuk merekrut kader anti narkoba disetiap wilayah di Gunungkidul,” Jelasnya saat ditemui KH disela-sela acara.

Puluhan pemuda pemudi yang menyuarakan aspirasi tersebut dipimpin langsung oleh ketua BNK (Badan Narkotika Kabupaten) sekaligus wakil bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi. Immawan dengan mantap mendeklarasikan diri untuk memberantas narkoba.

Ia mengatakan, meski di Gunungkidul belum menjadi tantangan yang riil akan tetapi potensinya sudah diambang pintu dengan berbagai laporan dari banyak pihak termasuk dari kepolisian.

“Pemuda yang mengonsumsi miras saat ini semakin hari semakin banyak dan miras merupakan pintu menuju narkoba oleh karena itu kami akan terus menggencarkan gerakan anti narkobca,” Jelasnya.

Melalui deklarasi pemuda anti narkoba ini diharapkan bisa menjadi pondasi untuk generasi muda untuk tidak terjerumus menjadi korban narkoba. Usai mendeklarasikan diri para pemuda kemudian langsung menuliskan tanda tangan di spanduk sebagai dukungan terhadap pemberantasan anti narkoba.

Selain itu, juga ada pembagian stiker untuk para pengendara yang lewat. Aksi yang digelar mulai pukul 13:00 WIB ini berjalan lancar dengan bantuan pihak kepolisian sebagai pengatur lalu lintas. (Edo)

Komentar

Komentar