Hujan Deras, SMK Tanjungsari Terendam Banjir

oleh -
Upaya evakuasi siswa, dan kondisi genagan air yang mencapai 140 cm. KH
iklan dispar
Upaya evakuasi siswa, dan kondisi genagan air yang mencapai 140 cm. KH
Upaya evakuasi siswa, dan gambaran kondisi genagan air yang mencapai 140 cm. KH

TANJUNGSARI, (KH)— Akibat hujan deran yang melanda Gunungkidul sejak sore hingga malam hari, Sabtu, (18/6/2016) kemarin membuat beberapa titik wilayah di Guungkidul terendam banjir, salah satunya SMK N Tanjungsari.

Dikatakan Kepala sekolah, Sudiyarto, air naik sejak kurang lebih pukul 19.00 WIB, kemarin malam. “Ketinggian air mencapai 140 centimeter,” ujar dia saat dihubungi, Minggu, (19/6/2016).

Antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, malam tadi dilakukan evakuasi anak-anak dari asrama, kemudian dilakukan pemutusan aliran listrik dan pengamanan,

“Pagi ini bersama Badan Pengendali Bencana Daerah (BPBD) dan Palang Merah Indonesia (PMI) serta beberapa pihak terkait melakukan evakuasi barang,” tambah dia.

Diinformasikan Heri, salah satu guru, hingga pagi ini air sedikit demi sedikit surut, kondisi pada pukul 05:22 WIB pagi air surut sekitar 25 cm.

“Semoga air segera surut, tidak ada kerugian yang berarti, saat ini kami belum bisa menyampaikan data kerugian” kata dia lagi. (Kandar)

Komentar

Komentar