Hingga Usia 9 Tahun, Bocah Gedangsari Ini Tak Makan Nasi

oleh -
David Anggara bersama ibunya Tri Wahyuni. KH/ JNE.
iklan dispar
David Anggara bersama ibunya Tri Wahyuni. KH/ JNE.

GEDANGSARI, (KH),– Nasi merupakan jenis makanan pokok, menjadi aneh bila ada seseorang tidak pernah memakannya. Akan tetapi hal tersebut benar-benar terjadi, bocah yang tinggal di Padukuhan Sumberejo, Desa Ngalang, Kecamatan Gedangsari, bernama David Anggara Putra (9) ini tak pernah makan nasi sejak bayi.

Selain nasi, anak yang duduk di bangku kelas tiga SD ini juga hampir tidak pernah makan makanan yang berbau goreng-gorengan. Menurut pengakuan orangtuanya, Tri Wahyuni (40), saat masih bayi selain asi ia pernah mencoba memberinya nasi akan tetapi langsung muntah.

Sehingga, ketika beranjak besar David tak pernah makan nasi. Sebagai pengganti ia mengkonsumsi susu dan roti. Saat ini, susu satu kaleng biasanya habis dalam kurun waktu sehari semalam.

“Terkadang singkong goreng dia mau, tetapi saat makan harus pakai gula pasir,” kata Tri belum lama ini.

Terkait ketidakwajaran anaknya tersebut, Tri tak pernah melakukan pemeriksaan anaknya ke dokter. Sebab, menurutnya tidak ada permasalahan kesehatan yang serius. Seperti pada umumnya, terkadang David hanya menderita flu atau pilek biasa.

Istri dari Bambang Hari Susanto (41) ini mengaku, baginya, pengeluaran untuk membeli kebutuhan susu dan roti cuckup banyak. Sehingga ia berharap suatu saat nanti anak bungsu dari dua bersaudara tersebut mau makan nasi.

“Saya sendiri tidak tahu kenapa bisa begini,” imbuh Tri. (Kandar)

Komentar

Komentar