Hilang Sepekan di Hutan, Lansia Ditemukan Selamat

oleh -
Lansia
Tim pencari menemukan Kasih dalam keadaan selamat. (Istimewa)

GUNUNGKIDUL, (KH),— Kasih warga Suru Kidul, Gedangsari, Gunungkidul ditemukan dalam kondisi selamat. Lansia berusia 80 tahun ini ditemukan pada hari ini, Minggu, (29/5/2022).

Anggota SAR DIY, Dwi melaporkan, survivor sebelumnya dilaporkan hilang sejak Senin, (23/5/2022). Ia hilang di kawasan Hutan Padangan, Nglegi, Patuk, Gunungkidul.

“Mulanya korban berniat berkunjung ke rumah adiknya, namun tak kunjung sampai. Beberapa saksi sempat melihat atau bertemu di jalan kondisinya bingung. Hingga petang survivor tidak sampai di rumah adiknya, tidak juga pulang kembali ke rumah,” kata Dwi.

Keluarga, warga dan tokoh kemudian melakukan penyisiran di lokasi terkahir kali survivor dilihat, namun tak ditemukan.

Tim gabungan termasuk SAR DIY kemudian melakukan pencarian sejak Selasa, (24/5/2022) lalu setelah menerima laporan.

Pada pencarian hari ke-5 tim pencari dibagi dua regu. Satu regu melakukan penyisiran mengarah ke timur menuju Nglampar dengan metode Open Gride.

Regu ke-dua melakukan penyisiran ke arah barat menyusuri sungai.

“Survivor ditemukan dalam keadaan selamat. Survivor posisinya berada di aliran sungai Njurug perbatasan Dusun Kembang, Nglampar, Padangan, Karang, kalurahan Nglegi, Patuk pada pukul 14.30 WIB,” terang Dwi.

Survivor kemudian dievakuasi melintasi pegunungan menuju Dusun Kembang. Selanjutnya survivor di bawa ke RS Nur Rohmah Playen. (Kandar)

ucapan nataru pemkab
Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar