Hati-Hati Jalan Rusak dan Bergelombang

oleh -
iklan dispar

TANJUNGSARI, kabarhandayani.– Bagi wisatawan yang akan berkunjung ke deretan pantai di Gunungkidul agar selalu menjaga kewaspadaan perjalanan. Pasalnya, banyak titik jalan di Jalan Baron mengalami kerusakan yang bisa membahayakan keselamatan pengendara.
Jalan yang mengalami kerusakan adalah beberapa titik jalan saat memasuki Padukuhan Tenggang, Desa Kemadang serta titik-titik jalan lain mendekati area Pantai Baron. Bila telah memasuki area ini, tingkat kewaspadaan pengendara sangat perlu ditingkatkan.
Kerusakan jalan yang terjadi di antaranya, terkelupasnya lapisan aspal yang menimbukan lubang-lubang yang cukup berbahaya bila dilintasi kendaraan. Kerusakan lain yang juga banyak dijumpai, adalah lapisan aspal yang retak dan timbul ke atas sehingga menyebabkan jalan bergelombang.
Selain itu, tiadanya garis marka dan minimnya rambu-rambu lalu lintas akan semakin meningkatkan kecenderungan kecelakaan bagi pengendara yang belum hafal medan jalan. Terlebih lagi, kerusakan jalan ini terjadi pada tikungan-tikungan jalan yang cukup sempit.
Sebenarnya perbaikan telah dilakukan pada beberapa titik jalan, namun tak semua jalan rusak tercover oleh program ini. Beberapa titik jalan hingga saat ini tetap belum terlihat adanya perbaikan.
Jalur di sepanjang Jalan Baron telah dapat dipastikan akan dilalui banyak kendaraan memasuki liburan Lebaran nanti. Apalagi nantinya semua kendaraan wisatawan dari arah Wonosari akan diarahkan ke jalur ini seperti pemberitaan KH sebelumnya.
Maka, saat ini tak ada yang bisa menekan angka kecelakaan kecuali pengendara sendiri yang harus lebih berhati-hati mengahadapi medan jalan dengan keadaan seperti ini.(Maryanto/Tty)

Komentar

Komentar