Hari Pertama Masuk, Secara Umum Sekolah Gelar MPLS Daring

oleh -
Guru SMPN 2 Wonosari berjaga di tempat cuci tangan dan pengukuran suhu tubuh. (KH/Kandar).
iklan dispar

GUNUNGKIDUL, (KH),– Sekolah-sekolah di Gunungkidul menggelar kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) secara daring pada hari pertama masuk tahun ajaran baru 2020/2021.

Seperti yang digelar SMPN 2 Wonosari Gunungkidul, MPLS yang diselenggarakan memakai aplikasi Zoom.

“Dua siswa baru yang hadir hanya sebagai perwakilan,” kata Kepala SMPN 2 Wonosari, Purwanto, ketika di temui, Senin, (13/7/2020).

Selain diikuti siswa, MPLS juga diikuti perwakilan wali murid serta komite sekolah.

Purwanto menambahkan, kegiatan MPLS selama tiga hari diisi dengan berbagai materi, diantaranya mengenai pengenalan sekolah, organisasi sekolah, dan tentang pengenalan Belajar Dari Rumah (BDR).

Untuk siswa kelas 8 dan kelas 9, Purwanto ungkapkan, minggu pertama diisi dengan kegiatan pengambilan dan pengembalian buku paket pelajaran. Sekolah menyediakan tempat cuci tangan dan melakukan pengukuran suhu tubuh bagi siswa yang hadir.

“Siswa kelas 8 dan 9 yang masuk ke sekolah datang bergantian,” ujar Purwanto.

Sementara itu, Kepala Disdikpora Gunungkidul, Bahron Rasyid menginformasikan, hari pertama masuk Tahun Ajaran baru, ada sekolah yang menghadirkan siswa, ada pula yang tidak.

“Sebelumnya sudah kami kirim Surat Edaran (SE) ke sekolah-sekolah, jika ada sekolah yang mengumpulkan siswa dalam rangka persiapan BDR harus mematuhi protokol kesehatan,” jelas Bahron. (Kandar)

Komentar

Komentar