Hari Ketiga Pencarian, SAR Temukan Kaos Korban

oleh -
iklan dispar
Penemuan kaos diduga milik korban laka laut Jungwok. Dok; SAR Wil I.
Penemuan kaos diduga milik korban laka laut Jungwok. Dok; SAR Wil I.

GIRISUBO,(KH)— Tim Search And Rescue (SAR) terus berupaya melakukan pencarian terhadap Sapto Widodo, korban laka laut yang terjadi di Pantai Jungwok, Girisubo, Selasa (3/3/2015) lalu. Pencarian hari ini Tim SAR menemukan kaos yang diduga dikenakan korban.

Koordinator Tim SAR Korwil I Sunu Handoko Bayu Sagara mengatakan, upaya pencarian hari ini pihaknya mengerahkan 1 kapal berukuran 10 GT milik SAR Wilayah 1, dan 2 unit perahu jukung. Dalam pencarian tersebut Tim SAR menemukan kaos warna abu-abu milik korban. Kondisi kaos sudah robek di bagian kerah dan lengan.

“Kemarin tim darat yang memantau dari atas tebing melihat benda yang mencurigakan pada pukul 17.15 WIB, dan diperkirakan itu adalah mayat, namun karena kondisi cuaca tidak bersahabat perahu tidak bisa mengejar,” ungkap Handoko, Jumat petang, (6/3/2015).

Ia menjelaskan, Tim SAR tidak akan patah arang, pencarian akan dilanjutkan esok hari. Pencarian akan dilakukan dengan menyisir pantai mulai dari Pantai Sadeng hingga Siung. Menurutnya, pencarian darat akan hentikan, dan personil akan ditarik untuk berjaga memantau wisatawan karena memasuki akhir pekan.

“Besok Sabtu-Minggu banyak pengunjung, maka untuk pencarian darat kita hentikan terlebih dahulu. Kita fokuskan ke masing masing pantai,” paparnya.

Diberitakan sebelumnya, Sapto Widodo, warga Timbul Rejo, Sendang Rejo, Sayegan Sleman terseret arus di Pantai Jungwok, Girisubo. Hingga berita ini diturunkan petugas gabungan terus melakukan upaya pencarian korban. (Juju)

Komentar

Komentar