Gugus PAUD 1 Semin Ikuti Lomba Tingkat Nasional

oleh -
iklan dispar

SEMIN, (KH)— Ketua Gugus PAUD 1 Kecamatan Semin,  Eni Dwi Astuti mengaku optimistis gugus Paud I yang dipimpinnya, bakal keluar sebagai Gugus Paud terbaik tingkat Nasional tahun 2014.
Optimesme Gugus Paud l Kecamata Semin menjadi Gugus Paud terbaik tahun 2014 tingkat nasional bukalah hal yang berlebihan, Pasalnya Gugus Paud I kecamatan semin adalah GugusPaud terbaik di Kabupaten Gunungkidul dan DIY.
“Tidak hanya memberikan pembelajaran kepada anaka usia dini, Gugus Paud l Kecamatan semin juga memberikan pelatihan ekonomi kreatif kepada wali murid dan masyarakat sekitar,” ungkap Eni, Kamis (15/10/2014).
Penilai Motivasi Gugus Paud dari Jakarta yang dipimpin oleh Farida Yusuf dan Lamria Rohani menggelar observasi langsung ke 3 taman kanak-kanak dan 4 kelompok bermain yang berada di bawah Gugus 1 Kecamatan semin hari ini.
Eni mengungkapkan, selain memberikan pembelajaran kepada siswa sesuai dengan kurikulum, ada program lain selain program pengembangan anak usia dini yang telah diberikan. Gugus Paud I Kecamatan semin juga memberikan pelatihan pegolahan makanan dan kerajinan tangan.
“Pemberdayaan masyarakat melalui ekonomi kreatif ini kita berikan kepada anggota gugus dan wali murid. Kita juga mempunyai program pengenalan seni budaya kepada anak-anak di antaranya, mengenalkan kesenian karawitan, sni tari dan jathilan,”papar Eni.
Dalam penilaian tersebut, Tim juri mengunjungi 3 TK dan 4 kelompok bermain antara lain, TK ABA Bendung, TK ABA Tegalsari, TK ABA Kemejing, KB Nusa Indah,  KB Mitra Yoga, KB Putra Assalam serta SPS Ngudi Ilmu.
Sementra, Penilik Paud Kecamatan Semin, Irianto menambahkan, ada beberapa poin yang masuk dalam kriteria penilaian di antaranya proses pembelajaran, sarana prasarana, partisipasi masyarakat, management paud, serta menejemen pusat kerja gugus.
“Kebersamaan, baik antara pendidikan formal dan non formal, adalah kunci sukses yang kita terapkan,” ungkap Irianto. (Juju/Tty)

Komentar

Komentar