Gerindra Menyusul Jaring Cabup-Cawabup Untuk Pilkada Gunungkidul

oleh -534 Dilihat
oleh
Gerindra
Ketua DPC Gerindra Gunungkidul, Purwanto. (KH)

GUNUNGKIDUL, (KH),– Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra mulai membuka pendaftaran calon bupati-wakil bupati mulai hari ini, Kamis (9/5/2024). Penjaringan tokoh yang nanti akan diusung dalam kontestasi Pilkada Gunungkidul 2024 ini dibuka selama 9 hari.

Ketua DPC Gerindra Gunungkidul, Purwanto mempersilahkan, bagi siapa saja yang berminat untuk segera mendaftar. Nama-nama yang masuk nanti akan diserahkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Ketua Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK) Gerindra Gunungkidul, Bambang Adi Waluyo lebih panjang memberikan keterangan, penjaringan yang dilakukan akan berlangsung hingga 18 Mei mendatang.

“Siapapun boleh mendafar, tak terkecuali petahana,” kata Ketua Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK) Gerindra Gunungkidul, Bambang Adi Waluyo, hari ini melalui sambungan seluler.

Pernyataan Bambang agak berbeda dengan sikap Gerindra sebelumnya. Dulu, Purwanto, selaku ketua DPC pernah sesumbar ingin menyiapkan kader guna melawan petahana.

“Kami tidak menutup diri dengan siapapun, termasuk petahana. Kalau berkenan mendaftar kami terima juga,” imbuh Bambang.

Disebutkan, partai besutan Prabowo ini punya kader yang dipastikan ingin berebut rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Ia adalah Sumanto, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Gerindra Gunungkidul.

DPC Gerindra Gunungkidul diakui tidak akan ngotot mengenai posisi tokoh yang nanti direkomendasikan. Siapa yang mendapat rekomendasi pusat bisa saja menempati calon bupati. Tidak menutup kemungkinan pula, diposisikan sebagai calon wakil bupati.

“Nanti tinggal bagaimana mekanisme partai bersama mitra koalisi. Kami ada 5 kursi jadi harus berkoalisi,” imbuh Bambang.

Sementara itu, sudah ada beberapa tokoh yang telah menjalin komunikasi dan membuka peluang bersama partai berlambang kepala burung garuda ini. Namanya tak asing lagi, seperti Sunaryanta hingga Sutrisna Wibawa.

Selain itu, ada juga tokoh asal Rongkop yang saat ini berkarir di Jakarta menunjukkan niat ikut dalam penjaringan. Melalui orang kepercayaannya, sebagaimana disebutkan Bambang, orang tersebut sudah meminta form pendaftaran ke Gerindra.

“Nanti kami update siapa saja yang mendaftar,” tukas Bambang. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar