Gelar Rakercab, DPC PDI Perjuangan Gunungkidul Siap Bergerak Songsong Pemilu 2024

oleh -
Pdi perjuangan gunungkidul
Rakercab DPC PDI Perjuangan Gunungkidul. (KH)

WONOSARI, (KH),– Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Gunungkidul menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab), Minggu (30/5/2021). Pada waktu yang sama, Rakercab juga serentak digelar oleh DPC di semua kabupaten kota di DIY.

Dalam Rakercab, poin penting evaluasi yang dirangkum yakni terkait konsolidasi organisasi.

“Konsolidasi organisasi antara DPC, Pimpinan Anak Cabang dan Ranting menjadi poin penting pada evaluasi program dan agenda partai yang sebelumnya telah berjalan,” kata Wakil Sekretaris Bidang Internal Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan DIY, Yan Kurnia seusai memimpin Rakercab.

Pihaknya menyoroti, pelaksanaan Rakercab telah sesuai dengan yang diharapkan partai, diantaranya mengenai tingkat kehadiran peserta Rakercab dari masing-masing perwakilan PAC.

iklan upk hari jadi

Selain itu, partisipasi peserta Rakercab juga dinilai cukup aktif. Hal tersebut terlihat dalam penyampaian harapan dan kelemahan kinerja partai masa lalu.

“Akhirnya memunculkan reomendasi-rekomendasi yang besok akan kami sampaikan pada Rakerda,” imbuh dia.

Selain rekomendasi perlunya menguatkan konsolidasi partai, sambung Yan Kurnia, persiapan menyongsong Pemilu 2024 juga ditekankan dalam Rakercab.

“Semua unsur dan elemen partai harus bekerja mulai hari ini. Bergerak aktif dan solid di tengah masyarakat,” imbuh dia.

Adapun pergerakan yang dilakukan tidak mengabaikan protokol kesehatan mengingat masih dalam situasi pandemi COVID-19.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Gunungkidul, Endah Subekti Kuntariningsih mengatakan, Rakercab yang digelar memiliki tema dengan spirit Desa Kuat, Indonesia Maju dan Berdaulat, Desa Taman Sari Kemajuan Nusantara.

“Melalui pemetaan dari desa akan muncul inovasi baru. Inovasi menjadi permulaan pembangunan dari desa bergerak ke kota,” kata Endah.

Sehingga, Rakercab PDI Perjuangan dimulai dengan melakukan pemetaan Politik, Ekonomi, Sosial Budaya, Pertahanan dan Keamanan dari desa . Kemudian hasil pemetaan dari desa dikumpulkan di Rakercab yang kemudian menjadi bahan rekomendasi di Rakerda. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar