Gelar Pasukan Operasi Ketupat Progo 2015 Fokus Pada Pengamanan

oleh -
Apel di Alun alun Wonosari . Foto : Atmaja
kadhung tresno
Apel di Alun alun Wonosari . Foto : Atmaja
Apel di Alun alun Wonosari . Foto : Atmaja

WONOSARI, (KH) — Polres Gunungkidul pagi ini (Kamis / 09/07/15) menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Progo 2015 di Alun-alun Wonosari. Ratusan aparat beserta kendaraan lengkap, baik TNI, Polri dan instansi lain disiagakan dalam apel tersebut.

Bertindak sebagai pimpinan apel, Kapolres Gunungkidul, AKBP Hariyanto menekankan, personil tidak sebatas sebagai pengaman, tetapi juga membantu dalam kelancaran proses arus mudik. Ia mengajak aparat dan instansi lainnya agar benar-benar menjaga suasana jelang Idul Fitri.

“Keamanan Idul Fitri harus benar-benar dirasakan masyarakat,” katanya.

Polres Gunungkidul telah menyiapkan beberapa personel untuk menjaga keamanan selama arus mudik. Terdapat tim ganjal ban yang akan difokuskan pada dua titik pada tanjakan Hargomulyo, Patuk, dan tanjakan jalur Wisata Baron menuju Kukup.

“Mengingat jalan di wilayah Gunungkidul yang melewati perbukitan dan berkelok, maka disiapkan tim ganjal ban agar dapat mengantisipasi adanya permasalahan saat mudik,” ujarnya.

Lebih lanjut AKBP Hariyanto memaparkan, untuk antisipasi tindak kejahatan, pihaknya sudah menyiapkan satu regu pengamanan yang berpakaian preman dan menempatkan sniper (penembak jitu) di beberapa titik rawan kejahatan. Adanya jalur alternatif yang melalui jalur Playen – Dlingo dan JJLS juga menjadi perhatian untuk diberikan pengamanan.

Konsentrasi pengamanan dilakukan di jalur-jalur wisata dengan menempatkan Pospam di sana. Pos pantau akan ditempatkan di beberapa jalur alternatif, baik yang melalui pintu masuk barat, utara dan timur.

“Kita kerahkan sebanyak 445 personil untuk kegiatan Oprasi Ketupat Progo 2015, yang akan ditempatkan di beberapa titik konsentrasi berkumpulnya masyarakat selama lebaran,” tandasnya. (Atmaja)

Komentar

Komentar