Gelar Aksioma Diikuti 30 Sekolah

oleh -
iklan dispar

SEMANU, kabarhandayani,– Aksioma atau Ajang Kompetisi Seni dan Olah Raga Madrasah adalah kegiatan multi event antar Siswa Madrasah  Ibtida’iyah, Tsanawiyah dan Aliyah yang digelar tiap tahun oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunung. Kegiatan tahun 2014 ini diselenggarakan di Kecamatan Semanu.
Kompetisi  yang dipertandingkan meliputi Olahraga (Atletik, Bulutangkis, Catur dan Tenis Meja), Lomba Pidato 4 bahasa ( Arab, Indonesia, Inggris dan Jawa), Seni (Kaligrafi, Hadroh, Paduan Suara, MTQ, MHQ, MSQ) dan Cerdas Cermat Agama (CCA).
Upacara Pembukaan dilaksanakan hari Selasa (16 /9/2014) di Lapangan Munggi Wareng Kecamatan Semanu, yang dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul Drs H Nur Abadi, MA. Sedangkan kompetisi semua cabang olahraga telah dilaksanakan sejak satu hari sebelumnya.
Ketua Panitia Aksioma tingkat MTs Taufiq Ahmad Sholeh, SAg., MA, didampingi Sekretaris Panitia Pelaksana Jauhari Iswahyudi, SPd, MPd saat ditemui  KH di Stadion Gelora Handayani Jeruksari, mengatakan bahwa antusiasme madrasah mengikuti kegiatan ini sangat tinggi. Hal ini dibuktikan dari banyaknya peserta lomba tiap-tiap cabang.
Pelaksanaan Aksioma MTs tahun ini, untuk cabang olahraga bekerja sama dengan KONI Gunungkidul, khususnya induk cabang olahraga yang dipertandingkan. Hadir pada Final Lari 100 dan 400 Meter di Stadion Gelora Handayani Wakil Ketua Umum II KONI Gunungkidul yang membidangi Pembinaan Prestasi, Supardi Harja Pranata, SPd.
Kabupaten Gunungkidul selalu meloloskan atletnya ke Aksioma tingkat nasional untuk cabang bulutangkis dan atletik. Namum tahun 2014 ini, Aksioma hanya dilaksanakan sampai tingkat DIY saja.
Pelaksanaan lomba Tingkat MTs untuk pertandingan Catur, Lomba Pidato, MTQ, Kaligrafi, MHQ dan CCA dilaksanakan di MTsN Semanu. Sedangkan pertandingan tenis meja dan paduan suara di MTs Muhammadiyah Semanu, untuk bulutangkis di GOR Musafir dan Jayakarta. Sedangkan lomba Hadroh dilakukan di Balai Padukuhan Semanu Selatan. (Sarwo/Jjw).

Komentar

Komentar