Gedung Disdikpora Senilai Rp. 10 M Diresmikan

oleh -
Peremian gedung Disdikpora Gunungkidul. KH
kadhung tresno
Peremian gedung Disdikpora Gunungkidul. KH

WONOSARI, (KH),– Bupati Gunungkidul, Badingah, S.Sos meresmikan gedung Kantor Utama Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul, Jum’at, (2/2/2019).

Kepala Disdikpora Kabupaten Gunungkidul, Bahron Rosyid, S.Pd., MM mengatakan, kantor yang dibangun sejak tahun anggaran 2017 sampai saat ini menghabiskan dana diantaranya; Tahap I, Tahun anggaran 2017 dana sebersar Rp.2.784.289.000.

Untuk tahap II, Tahun anggaran 2018 pembangunannya kembali menyedot dana sebesar Rp. 7.723.997.000. ”Jadi total anggaran yang digunakan membangun gedung berlantai tiga ini sebesar Rp.10.508.286.000,” rinci Bahron.

Adapun pemanfaatan penggunaan gedung masing-masing lantai yakni untuk lantai I digunakan sebagai ruang unit layanan terpadu, ruang subbag keuangan, ruang rapat,  ruang laktasi dan ruang arsip.

Sementara di lantai II digunakan sebagai ruang kepala dinas, ruang sekretaris dinas, ruang subbag umum, ruang BHP dan asset, ruang rapat, serta ruang arsip. Lantas lantai paling atas sedianya digunakan sebagai ruang rapat, ruang bidang pemuda dan olahraga, ruang bidang Paud PNF, juga sebagai ruang arsip.

“Keseluruhan ruang sudah bisa digunakan untuk pelayanan dengan nyaman,” tandas Bahron.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Gunungkidul, Badingah, S.Sos dalam sambutan menyampaikan, Dinas Dikpora sekarang sudah memiliki gedung yang representatif bahkan megah. Diharapkan bisa memberikan peningkatan dalam pelayanan kepada masyarakat khususnya bidang pendidikan.

“Pembangunan dibidang pendidikan pada hakikatnya merupakan sebuah investasi yang memiliki peranan strategis dalam mengembangkan sumber daya manusia yang berkualitas,” tukas Badingah. (Kandar)

Komentar

Komentar