GBPH. H. Prabukusumo: Akan Saya Usulkan Untuk Olahraga 2,5 %

oleh -
iklan dispar

WONOSARI,kabarhandayani.com – Ketua Umum Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI)  Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)  GBPH. H. Prabukusumo S.Psi akan mengusulkan kepada calon Presiden untuk meningkatkan anggaran untuk olahraga menjadi  2,5 % dari APBN maupun ABPD.

“Akan kami sampaikan kepada calon presiden untuk meningkatkan nilai anggaran menjadi  2,5% dari APBD maupun APBN, untuk olahraga masyarakat, olahraga daerah agar masyarakat sehat jasmani dan rohani,” katanya seusai melantik pengurus baru Koni Gunungkidul, Kamis (8/5/2014).

GBPH. H. Prabukusumo S.Psi menekankan kepada seluruh pengurus KONI di DIY untuk berkonsentrasi penuh terhadap perkembangan prestasi atlet, pihaknya juga terus menghimbau kepada pengurus KONI DIY berhati-hati dalam menggunakan anggaran.

“Jangan sampai terjadi penyelewengan dana, masalahnya salah tanda tangan saja bisa dikategorikan sebagai penyelewengan . Penggunaan anggaran, pembelian alat seyogyanya harus diputuskan oleh tim dan disetujui  oleh masing-masing ketua,” paparnya.

GBPH. H. Prabukusumo SPsi menambahakan, seluruh pengurus KONI DIY harus mempunyai  visi dan  misi sama yakni mencetak atlet berprestasi. KONI DIY juga akan menyiapkan pelatih nasional yang akan ditempatkan di setiap daerah utuk membina atlet berprestasi agar dapat bertarung hingga kanca internasional.

Penulis: Juju, Editor: Hery

Komentar

Komentar