Enam Belas Ribu Wisatawan Kunjungi Sri Getuk

oleh -
Destinasi wisata Sri Gethuk Bleberan. Foto : KH.
iklan dispar
Destinasi wisata Sri Gethuk Bleberan. Foto : KH.
Destinasi wisata Sri Gethuk Bleberan. Foto : KH.

WONOSARI, (KH)– Pengelola Ait Terjun Sri Gethuk, Tri Harjono mengungkapkan, selama libur Natal mulai tanggal 25 Desember hingga, Rabu (31/12/2014) tercatat sekitar 16.000 wisatawan mengunjungi Air Terjun Sri Gethuk.

Air terjun Sri Getuk yang dikenal dengan julukan Grand Canyon-nya Desa Wisata Bleberan, Playen ini menjadi tujuan wisata alternatife yang dimiliki Kabupaten Gunungkidul. Harjono mengungkapkan, puncak kunjungan wisatwan diprediksi akan terjadi Minggu pekan depan.

“Hingga hari ini, tercatat sudah ada 16.000 wisatawan yang berkunjung di Sri Gethuk,” kata Tri Harjono, saat dihubungi KH melalui telepon selulernya, Senin siang.

Dia menjelaskan, hujan deras yang mengguyur wilayah objek wisata air terun Sri Getuk, Minggu (28/12/2014) lalu menyebabkan volume sungai meningkat, akibatnya pengelola sempat menutup sementara kawasan Sri Gethuk bagi wisatawan.

“Saat ini wisatawan kembali bisa menikmati keindahan Air Terjun Sri Getuk, kita siap menyambut wisatawan yang akan menikmati pergantian tahun,” jelasnya.

Sementara Kepala Bidang, Produk Wisata Disbupar Gunungkidul A Hari Sukmono mencatat, ada sekitar 90.000 wisatawan yang menikmati keindahan pantai Gunungkidul. Jumlah tersebut dicatat mulai tanggal 25 Desember hingga Minggu (28/12/2014).

Dia menjelaskan, puncak tertinggi kunjungan pantai terjadi pada tanggal 25 Desember 2014 yakni tercatat ada sekitar 24.000 wisatawan. “Malam pergantian tahun diperdiksi wisatawan yang mengujungi pantai akan kembali meningkat,” paparnya.

Terpisah, Kapolres Gunungkiudul AKBP Faried Zulkarnaen mengatakan, pihaknya telah melakukan antisipasi bila ada lonjakan pengunjung pantai saat malam pergantian tahun baru. Polres Gunungkidul akan memfokuskan pengamanan di dua titik.

“Pusat kota Wonosari dan Wilayah pantai akan menjadi fokus pengamanan kami,” kata Kapolres usai menghadiri pemusnahan Miras di Mapolres Gunungkidul, Selasa (30/12/2014) kemarin. (Juju)

Komentar

Komentar