Empat Warga Gunungkidul Probable Omicron

oleh -
Dinkes gunungkidul
Kepala Dinkes Gunungkidul, Dewi Irawaty. (KH)

GUNUNGKIDUL, (KH),– Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul, Dewi Irawaty membenarkan bahwa 4 warga Gunungkidul yang positif COVID-19 masuk kategori probable varian Omicron.

Meski demikan, Selasa, (25/1/2022) kemarin dia menegaskan, untuk memastikannya harus melalui uji Whole Genome Squencing (WGS).

“Kita tunggu saja hasilnya. Tapi kasus tersebut sudah tidak ada lagi perkembangan, sudah tidak ada penularan lagi,” kata dia.

Sebelumnya, sampel atas kasus COVID-19 yang muncul pasca ‘nol kasus’ telah dikirim Dinkes Gunungkidul ke Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) sebelum pertengahan bulan ini.

Dari sejumlah sampel yang dikirim, 4 diantaranya probable Omicron setelah hasil dari S-gene Target Failure (SGTF) keluar.

Bupati Gunungkidul, Sunaryanta mengklaim telah melakukan sejumlah langkah antisipasi mulai dari pengetatan Protokol Kesehatan (Prokes) dan melakukan akselerasi vaksinasi COVID-19.

“Kami juga tetap menyiagakan rumah yang akan merawat secara khusus pasien COVID-19. Mudah-mudahan tidak ada yang terkena varian baru itu,” harap dia. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar