Ebiet Gebrak Gunungkidul Dengan Musik Balada

oleh -
Ebiet di atas panggung. Foto : KH/Dwianjani
iklan dispar
Ebiet di atas panggung. Foto : KH/Dwianjani
Ebiet di atas panggung. Foto : KH/Dwianjani

WONOSARI, (KH) — Sukses dalam perjalanan karirnya selama lebih dari 40 tahun, Ebiet G. Ade yang merupakan penyair sekaligus penyanyi, mampu menghipnotis ribuan warga Gunungkidul yang berkumpul di Alun-alun Wonosari, Gunungkidul Sabtu (26/09/2015) malam.

Untuk kali pertama menginjakan kaki di panggung hiburan musik Gunungkidul, Ebiet yang terkenal melantunkan musik-musik balada sarat pesan ini, nampak mulus dalam menghibur penggemarnya di puncak acara HUT SMA 1 Wonosari ke-51 bertajuk Evolution 7.

Bagi pria kelahiran Wanadadi, Banjarnegara, bernyanyi tidaklah hanya melantunkan nada diiringi musik. Namun, juga menyampaikan pesan moral bagi masyarakat. Di sela ia bernyanyi, ia mengatakan, untuk warga Gunungkidul bisa menjaga alam. Selain itu, ia juga mengajak pemuda Gunungkidul untuk dapat menyukai musik.

“Musik adalah gairah kita, ” ucapnya.

Lantunan lagu dengan diiringi musik halus, Ebiet bawakan. Hampir semua penonton yang hadir, bernyanyi bersama, kendati masih ada beberapa lagu yang dirasa asing di telinga mereka.

Salah satu warga Sleman, Wahyu Eko Setyanto, mengaku, menyempatkan diri untuk datang ke Gunungkidul hanya untuk menyaksikan penyanyi legendaris tersebut.

“Saya menantikan lagu yang ada di album Tahun 1982,  “Untuk kita renungkan”,” pungkasnya. (Maria Dwianjani)

Komentar

Komentar