Durian Seharga Rp 450 Ribu Laku Terjual pada Festival Durian 2015

oleh -
Durian seharga Rp.450 Ribu. Foto : Atmaja
iklan dispar
Durian seharga Rp.450 Ribu. Foto : Atmaja
Durian seharga Rp.450 Ribu. Foto : Atmaja

PATUK, (KH) — Bagi para penggemar buah durian, festival durian Gogor Park 2015 yang diadakan di Desa Salam Kecamatan Patuk menjadi salah satu event yang paling ditunggu oleh warga maupun wisatawan yang berkunjung ke Gunungkidul. Hal ini dapat dilihat animo masyarakat yang berkunjung pada Festival durian hari ini. Minggu (22/02/2015).

Dalam acara tersebut, penggemar buah durian dimanjakan dengan adanya lelang durian, makan durian gratis dan bazar buah durian. Hasilnya buah durian yang dijual pada acara tersebut ludes terjual.

Tidak hanya warga Gunungkidul, bahkan wisatawan asal luar kota seperti Kediri, Malang, dan Kalimantan menyempatkan diri untuk mengikuti festival durian. Acara lelang durian menjadi acara yang paling ditunggu para pengunjung. “Durian yang dilelang merupakan durian pilihan dengan kualitas terbaik,” ucap Muhajir salah satu panitia Festival Durian Gogor Park.

Ia menambahkan, dari lelang yang dilakukan oleh panita acara terdapat buah durian yang terjual dengan harga paling murah Rp. 30 ribu hingga durian termahal seharga Rp. 450 ribu dengan berat 3 kilogram. Dari hasil lelang durian keuntungan dibagi menjadi dua, yakni sebanyak 70% untuk warga pemilik durian dan 30% untuk pengembangan Gogor Park.

“Pada festival durian tahun 2014 lalu, durian paling mahal terjual dengan harga Rp 250 ribu,” imbuhnya.

Pada lelang durian termahal, Magdalena Dwi Shinta (25) wisatawan asal Kalimantan Tengah menjadi pemilik durian seharga Rp 450 ribu. Dewi panggilan akrabnya, mengaku datang ke festival durian ketika sedang melakukan liburan di Gunungkidul. Ketika mendengar adanya festival durian, tanpa basa basi ia langsung menuju tempat festival berlangsung dengan beberapa temannya.

“Kebetulan saya dan teman-teman penggemar berat durian, jadi sangat beruntung ketika disaat yang bersamaan dengan liburan ada acara festival durian seperti ini,” ucapnya.

Ia mengaku tidak kecewa terhadap harga durian yang terbilang cukup mahal tersebut. Menurutnya dapat membeli duren termahal di festival durian menjadi moment tersendiri pada  liburan kali ini. Bahkan ia berharap pada festival tahun depan dapat kembali berkunjung kembali.

“Saya tidak habis pikir di Gunungkidul ada buah durian. Ini moment spesial buat saya karena baru pertama kali berkunjung ke festival durian Gogor Park,” pungkas Dewi.(Atmaja/Tty)

Komentar

Komentar