Dua Pemain Muda Berbakat Bertanding Malam Ini

oleh -
kadhung tresno

PLAYEN, (KH) — Final DBC pada tahun ini mempertemukan 2 tim bola basket yang sama seperti tahun lalu antara SMA N 2 Playen versus SMA N 2 Wonosari namun terdapat perbedaan pada pertandingan malam nanti. Ada dua nama yang menarik perhatian dari para penonton yakni Valentinus Michael Renaldy shooter SMA N 2 Playen dengan Aditya Putratama shooter dari SMA N 2 Wonosari. Kedua pemain center ini kerap kali membuat barisan pertahanan kewalahan.

Valentinus Michael Renaldy yang kerap di panggil Michael, siswa kelas sepuluh tersebut mengaku baru pertama kali masuk final dalam kompetisi DBC bola basket tingkat SMA/K. “Bersyukur kami bisa lolos sampai final pada ajang tahunan kompetisi bola basket DBC ini”, katanya saat ditemui sehabis pertandingan melawan SMK N 2 Wonosari. Jumat (8/11/2014).

Michael yang mempunyai tinggi badan 186 cm saat babak semifinal mencetak 8 angka dari 23 point yang berhasil membawa timnya melaju ke partai final. Pada kompetisi DBC kali ini perannya sangat penting di samping mampu menjadi pemain bertahan yang kuat, ia juga menjadi shooter untuk tim SMA N 2 Playen. “Semoga nanti malam dapat bermain dalam penampilan terbaik dan mampu membawa SMA N 2 Playen menjadi juara”, ujarnya.

Seperti halnya Michael, dari tim basket SMA N 2 Wonosari juga mempunyai pemain hebat yang menjadi andalan tim. Aditya Putratama siswa kelas 12 SMA N 2 Wonosari yang sudah merasakan dua gelar pada ajang kompetisi DBC pada tahun sebelumnya. “Tetap fokus dan tidak meremehkan lawan, karena lawan mengalami banyak perubahan yang menjadikan tim SMA N 2 Playen bermain lebih baik dari tahun sebelumnya,” katanya.

Pemain yang kerab menggasak pertahanan lawan ini merupakan pemain dengan kemampuan di atas rata-rata. Walaupun  berpostur 188 cm kecepatan pemain ini juga tidak kalah baiknya. Pemain yang selalu dipanggil untuk skuad Gunungkidul itu berharap mampu menampilkan permainan terbaiknya. “Ini tahun terakhir saya membela tim SMA N 2 Wonosari, semoga bisa memberikan yang terbaik,” jelasnya.

Uniknya kedua pemain ini mempunyai dua nomer punggung yang sama yakni nomer 13. Untuk posisinya pun kedua pemain ini mempunyai posisi yang sama sebagai center sekaligus shooter. Diharapkan kedua pemain tersebut dapat bermain baik dan memberikan tontonan yang menarik bagi supporter yang datang.(Atmaja/Tty)

Komentar

Komentar