DPW Nasdem DIY: Wahyu Purwanto Tak Menarik Diri Dari Penjaringan Cabup

oleh -
Wahyu Purwanto, MSIE. (KH)
iklan dispar

WONOSARI, (KH),– Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem DIY turun menanggapi isu yang beredar terkait mundurnya Wahyu Purwanto dari proses penjaringan Bakal Calon (Bacalon) bupati atau wakil bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pikada) Gunungkidul 2020.

Menanggapi pertanyaan awak media, Kamis, (23/1/2020) di Wonosari Ketua DPW Nasdem DIY, Subardi menegaskan, bahwa tidak ada yang menarik diri dari proses penjaringan bacalon bupati dan wakil bupati.

“Nggak mundur, Nggak ada yang mundur. Tidak ada yang menarik diri,” tegas dia.

Soal isu yang beredar mengenai mundurnya Wahyu Purwanto, salah satu pendaftar bacalon bupati Pilkada Gunungkidul melalui Partai nasdem, Subardi justru meminta awak media menanyakan ulang kepada yang menyampaikan informasi tersebut.

Hingga saat ini, baik di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gunungkidul maupun di DPW Nasdem DIY, anggota Dewan Pertimbangan DPW Nasdem DIY itu tak melayangkan surat pernyataan menarik diri. Wahyu Purwanto, tandas Subardi lagi, secara lisan juga tak menyatakan menarik diri dari Bacalon bupati/ wakil bupati Partai Nasdem.

Respon publik yang ribut membicarakan isu Wahyu Purwanto, Subardi anggap merupakan sebuah keberhasilan. “Dia (red: Wahyu Purwanto) berarti berhasil dalam bersosialisasi,” imbuh Subardi bangga.

Lagi-lagi Subardi menekankan, 11 pendaftar sebagai Bacalon bupati dan wakil bupati tak ada yang mundur atau menarik diri.

Pihaknya juga menampik, soal posisi partai yang memberi dukungan lebih kepada mantan rektor Universitas Gunung Kidul (UGK) itu dibanding bacalon lain. Ia diplomatis menjawab bahwa berulang kali pihaknya mengenalkan ke publik merupakan hal yang wajar, sebab yang bersangkutan merupakan anggota partai.

Jika memungkinkan, pihaknya mengaku bisa saja mengenalkan semua bacalon. Namun pada berulangkali momentum bertemu masyarakat, hanya lelaki kelahiran Bondowoso, Jawa Timur itulah yang hadir. “Jika pendaftar lain hadir ya saya kenalkan ke masyarakat,” terang anggota DPR RI ini.

Disela memberikan keterangan pers pihaknya sempat meminta maaf kepada media jika pernyataan Ketua DPD Nasdem Gunungkidul sebelumnya berbeda dengan yang ia sampaikan. (Kandar)

Komentar

Komentar