Ditinggal Tidur, Toko Dijarah Maling

oleh -
iklan dispar

SAPTOSARI, kabarhandayani,– Rokok beberapa slop senilai kurang lebih Rp 1 jutaan raib dibawa pencuri yang menyatroni toko milik Sanyoto di Desa Jetis, Kecamatan Saptosari, Sabtu, 16/8/2014 pukul 22.00 WIB malam.
Kejadian diketahui saat Ika tetangga korban sepulang nonton pasar malam. Ia melihat ada sepeda motor diparkir di seberang jalan di depan toko, Awalnya, iIa tak menaruh curiga.
Sewaktu berjalan di samping toko, dirinya mendengar suara mencurigakan dari dalam toko. Bersama ibunya, Yatmini, ia menyapa dari luar, namun tak ada jawaban.
Karena takut, Yatmini pulang memanggil suaminya. Rumahnya berada tepat di belakang toko. Saat kembali, sepeda motor telah pergi melaju kearah barat. “Sewaktu kami kembali motor yang dinaiki berboncengan itu lari ke arah barat,” ujar Yatmini.
Pemilik toko awalnya tidak tahu kejadian tersebut. Pemilik baru keluar dari rumah, yang letaknya bersebelahan di sebelah timur tempat kejadian. Setelah dipanggil Yatmini, lantas dilakukan pengecekan. Pemilik kaget melihat papan kayu dinding toko yang jebol dengan beberapa bekas congkelan.
“Setelah kami cek kedalam beberapa slop rokok hilang,” ujar Ning istri Sanyoto, pemilik toko. Tetangga yang mendengar lantas berkerumun di seputar warung. Kendati menanggung rugi, pemilik toko enggan melaporkan ke pihak kepolisian.
“Saya sudah istirahat di rumah sebelah, untung diketahui Mbak Yatmini, kalau tidak mungkin lebih banyak lagi yang diambil,” pungkas Ning. Dari kejadian tersebut, Ning menyatakan bahwa dirinya lebih waspada lagi. (Kandar/Jjw).

Komentar

Komentar