Ditinggal Ke Ladang, Uang Dan Perhiasan Raib Dibawa Maling

oleh -
ilustrasi. sumber: internet
iklan dispar
ilustrasi. sumber: internet

SEMANU, (KH),– Seorang buruh tani, Tupon (52) warga Pragak, Kecamatan Semanu sungguh merugi. Sebab, harta simpanan berupa uang dan perhiasan raib digondol maling, Kamis, (12/4/2018).

Kapolsek Semanu, AKP Sumarya, mengatakan, aksi pencurian dilakukan saat korban tidak berada di rumah. “Saat korban sedang bekerja di ladang, tindakan kriminal pencurian terjadi,” katanya.

Dijelaskan, sepulang dari ladang korban curiga melihat jendela terdapat bekas congkelan. Saat masuk, korban mendapati kaleng tempat menyimpan uang sudah berpindah dari tempat semula.

“Sebelumnya di almari, akan tetapi kaleng berpindah ke lantai. Saat dibuka sejumlah uang yang disimpan sudah hilang,” jelas Kapolsek.

Lanjutnya, jumlah uang yang hilang dari dalam kaleng sebanyak Rp. 650 ribu. Tak hanya itu saja, di tempat penyimpanan yang lain Tupon juga merasa kehilangan uang Rp. 300.000 dan perhiasan berupa cincin 3 gr, kalung 6 gr serta gelang 6 gr. Sehingga total kerugian Tupon senilai Rp 4.750.000.

Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), diyakini pencuri masuk melewati jendela rumah bagian samping. Saat ini polisi sedang mendalami kasus tersebut. (Kandar)

Komentar

Komentar