Ditinggal Ke Ladang, Rumah Ludes Terbakar

oleh -
Musibah kebakaran rumah di Desa Pulutan Wonosari. Foto: Kandar.
iklan dispar
Musibah kebakaran rumah di Desa Pulutan Wonosari. Foto: Kandar.
Musibah kebakaran rumah Widi Suyitno di Desa Pulutan Wonosari. Foto: Kandar.

WONOSARI, (KH),– Rumah milik Widi Suyitno warga Padukuhan Karangasem Desa Pulutan Kecamatan Wonosari ludes dilalap si jago merah Sabtu, (4/4/2015) sore sekitar pukul 14.15 WIB.

Dua rumah limasan berdinding bambu tersebut tak dapat diselamatkan oleh pemadam kebakaran lantaran cepatnya api yang menjalar.

Saksi kejadian kebakaran sebelum datangnya petugas pemadaman mengutarakan, dirinya berupaya masuk rumah namun api sudah menjalar sampai ke atap. “Saya buka pintu, api sudah menjalar ke atas, saya tidak jadi masuk,” ujar salah satu saksi yang enggan disebut namanya.

Menurut informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, belum ada kepastian penyebab terjadinya kebakaran. Pemilik rumah masih mengalami shock atas musibah yang menimpanya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran ini, sewaktu api melalap habis rumah beserta isinya penghuni sedang berada di ladang.

Setelah petugas pemadam kebakaran menyemprot sisa-sisa bara api, puluhan warga membantu mengevakuasi gabah milik korban yang selamat dari kebakaran.

“Kerugian mungkin ada sekitar Rp 50-an juta,” ujar Suginem, salah satu tetangga korban. (Kandar)

Komentar

Komentar