Distribusi Logistik dari PPS ke TPS Berjalan Kondusif

oleh -
iklan dispar

PATUK, kabarhandayani.– Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa di Kecamatan Patuk mulai mendistribusikan logistik Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 ke masing-masing TPS yang tersebar di masing-masing desa. Berdasarkan pantauan KH, logistik sudah sampai di desa dan siap untuk didistribusikan ke masing-masing TPS. Sebagian desa pun sudah melakukan pendistribusian.

Khoirudin, Ketua PPS Desa Pengkok menjelaskan, sejumlah 14 kotak suara untuk 7 TPS di Desa Pengkok kini sedang didistribusikan untuk 2.377 Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Desa Pengkok. Distribusi logistik sampai saat ini pun terpantau lancar dan kondusif.

“Saat ini sedang dilakukan pendistribusian ke masing-masing TPS. Nanti ada 2 kotak suara setiap TPS. Berita acara pengiriman dan penyerahan juga sudah siap,” jelasnya pada Selasa (8/7/2014).

Sejumlah 16 kotak suara untuk 8 TPS juga mulai didistribusikan ke seluruh TPS yang tersebar di Desa Beji sejak pukul 11.00 WIB. Seluruh logistik ini diperuntukkan bagi 2.105 DPT yang ada di Desa Beji. Berdasarkan keterangan Kardimin Ketua PPS Desa Beji, sampai saat ini belum ada yang menggunakan formulir A5.

“Sepertinya tidak akan ada pemilih tambahan di desa ini. Surat suara cadangan sejumlah 2 persen dari total DPT kemungkinan tidak terpakai,” jelasnya.

Namun, Sudaryati Ketua PPS Desa Patuk menyatakan, kemungkinan ada tambahan pemilih di Desa Patuk. Pendistribusian logistik sejumlah 12 kotak suara untuk 6 TPS di Desa Patuk akan didistribusikan nanti sore pukul 15.00 WIB untuk 2.101 DPT. “Kita siap sejak sekarang hingga nanti rekapitulasi. Kemungkinan ada pemilih tambahan karena ada yang dari luar Jawa yang sekolah di sini,” jelasnya. (Mutiya/Hfs).

Komentar

Komentar