Diduga Sopir Mengantuk, Sebuah Bus Masuk Parit dan Terguling

oleh -
Kecelakaan lalu lintas
Evakuasi bus (dok. Polres Gunungkidul)

SEMANU, (KH),– Kecelakaan tunggal terjadi di ruas jalan Wonosari-Semanu, tepatnya di depan kantor BPP, Padukuhan Sambirejo, Kalurahan Semanu, Kapanewon Semanu, Gunungkidul Rabu (30/6/2021) dini hari.

Sebuah Bus dengan Nopol G 1201 HC keluar dari jalan, terperosok ke parit dan terguling di ladang.

Bus yang membawa 25 penumpang, yakni para nelayan dari Batang, Jawa Tengah ini mengalami kecelakaan karena diduga sopirnya mengantuk.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun demikian, pasca kecelakaan, kendaraan dalam kondisi rusak parah.

Kapolsek Semanu, AKP Ahmad Fauzi mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 03.00 WIB.

“Bus ini berangkat dari Kecamatan Tuli, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, rencana mau ke Pacitan. Para penumpanganya merupakan nelayan dari Batang,” terang AKP Ahmad, Rabu (30/6/2021).

Kejadian berawal saat Bus yang dikemudikan oleh Sugito (35) warga Bantang, Kecamatan Tuli, Kabupaten Batang, Jawa Tengah tersebut melaju dari arah Wonosari menuju Semanu. Sesampainya di lokasi kejadian mobil melaju keluar jalur.

Sopir tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya tersebut. Bus berbelok ke kiri dan masuk parit serta terguling di lahan yang ada di bawah jalan.

“Setelah kejadian, 25 penumpang dan sopir kemudian berusaha menyelamatkan diri dibantu oleh pedagang yang ada di sekitar lokasi kejadian. Semua hanya mengalami luka ringan saja,” lanjut AKP Ahmad.

Sejak pagi tadi evakuasi kendaraan telah dilakukan. Petugas dibantu tim dari Jeep Rescue dan warga setempat melakukan penarikan bus dengan bantuan alat seadanya dan ditarik jeep.

“Kemungkinan karena sopir mengantuk, kerugian diperkirakan mencapai jutaan rupiah. Sebab kendaraan dalam kondisi rusak akibat benturan. Sebagian kecil parit juga ambrol karena terkena badan kendaraan,” pungkas AKP Ahmad. (Edi Padmo)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar