Diduga Rem Blong Truk Terjun Ke Sungai, Nyawa Sopir Melayang

oleh -
Kondisi truk yang terperosok ke jurang sedalam 5 meter. foto: Humas Polres Gunungkidul.
iklan dispar
Kondisi truk yang terperosok ke jurang sedalam 5 meter. foto: Humas Polres Gunungkidul.

NGAWEN, (KH),– Sebuh truk pengangkut kardus dan buku bekas terperosok ke jurang/ sungai sedalam 5 meter, Jum’at, (27/4/2018). Peristiwa yang terjadi di Jalan Umum Ngawen- Cawas, tepatnya di Padukuhan Jentir, Desa Sambirejo, Kecamatan Ngawen tersebut mengakibatkan sopir meninggal dunia.

Kanit Laka Lantas Polres Gunungkidul, Iptu Kusnan Priyono, SH, mengatakan, berdasar saksi mata, Truk Nopol AD 1306 LJ yang dikemudikan Parwoko warga Kampung dukuh, Juwiring, Klaten awalnya melaju dari arah Ngawen, Gunungkidul menuju Cawas, Klaten.

“Sesampainya lokasi kejadian rem truk diduga tidak berfungsi/ blong sehingga pengemudi tidak dapat menguasai kendaraanya,” terang Iptu Kusnan.

Sambungnya, truk oleng dan menabrak  pohon jati di pinggir jalan lalu terguling masuk sungai. Akibatnya sopir mengalami luka serius lantas meninggal dunia di lokasi kejadian. Jasad korban kemudian langsung di bawa ke RS.Tegalyoso Klaten.

Sementara itu seorang kernet, Rustam Adi wibowo (35) warga Gatak, Gemblegan, Kalikotes, Klaten mengalami luka-luka dan dirawat di RSI Cawas, Klaten. Selain mengakibatkan maut, kecelakaan juga membuat badan truk mengalami kerusakan cukup parah.

“Kejadian kecelakaan lalu lintas tunggal  tersebut dalam penanganan dan penyelidikan Unit Laka Lantas Polres Gunungkidul,” tukas Iptu Kusnan. (Kandar)

Komentar

Komentar