Delapan Belas Ponpes di Gunungkidul Ikut Bertanding pada Gelaran Pospeda 2022

oleh -
Pospeda
Pembukaan Pospeda Gunungkidul 2022. (istimewa)

GUNUNGKIDUL, (KH),– Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Daerah (Pospeda) Tahun 2022 digelar di Gunungkidul. Pembukaan perhelatan tahunan milik Dinas Kepemudaan dan Olahraga ini dilakukan oleh Bupati Gunungkidul Sunaryanta di Gedung kesenian. Hadir dalam pembukana Pospeda antara lain Kejari, perwakilan Kodim 0730, Polres Gunungkidul, unsur pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) dan tamu undangan

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Gunungkidul, Supriyanto menyampaikan, Pospeda diikuti 18 Ponpes di Gunungkidul. Mereka (peserta) akan bertanding dalam 6 Cabang Olahraga (Cabor).

“Ada pencak silat, bola voli, bulutangkis, atletik, gobaksodor/hadang serta tenis meja,” kata Supriyanto merinci Cabor yang dipertandingkan saat pembukaan Pospeda Senin (29/8/2022).

Untuk tahun ini belum semua cabang bisa dilombakan. Idealnya, Pospeda juga melombakan kesenian. Namun karena segala sesuatunya tidak memungkinkan, tahun ini cabang lomba seni belum diselenggarakan.

Venue pelaksaan Pospeda tersebar di beberapa tempat. Cabor atletik dan gobak sodor digelar di Stadiun Gelora Handayani. Tenis meja menempati salah satu club yang ada di Desa Kepek, sementara Bulutangkis digelar di Gedung Kesenian. Adapun untuk Voli panitia melaksanakannya di SMK YAPPI Wonosari serta pencak silat berada di SMK Muhammadiyah 1 Playen.

Bupati Gunungkidul Sunaryanta berharap banyak dari perhelatan Pospeda. Selain sebagai perekat silaturahmi, Pospeda juga mampu mencetak atlet berperestasi.

“Semoga mampu mencetak atlet berprestasi dari kalangan santri,” harap Sunaryanta. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar