Dalang Manten Bisa Menjadi Kabag Pembangunan Desa

oleh -
Rambadi si dalang manten. Foto : Atmaja.
iklan dispar
Rambadi si dalang manten. Foto : Atmaja.
Rambadi si dalang manten. Foto : Atmaja.

PATUK, (KH) — Rambadi (38) seorang dalang manten asal Padukuhan Kayu Geris, Terbah berhasil lolos seleksi Kabag Pembangunan Desa Terbah, Patuk. Pria bertubuh gempal yang akrab di panggil Badi tersebut, mendapatkan nilai yang memuaskan saat mengikuti seleksi yang diadakan di Balai Desa Terbah. Selasa (6/1/2015).

“Saya justru khawatir, karena panitia menggunakan sistem penilaian di atas 50% baru bisa lulus,” katanya saat ditemui setelah hasil pengumuman.

Rambadi yang juga berprofesi sebagai dalang manten mendapatkan nilai 92 dari 100 soal tertulis yang diberikan oleh panitia. Ia berpendirian ingin ikut mengembangkan pembangunan yang berada di Desa Terbah.

Kepada KH, ia mengatakan, agar ke depannya dapat bekerja sesuai dengan program yang bisa memberikan perubahan pada pembangunan Desa Terbah. Rambadi mengaku, keinginannya untuk bergabung dalam jajaran perangkat desa dan bekerja bersama dengan jajaran perangkat desa yang lain.

“Bersyukur, karena telah berhasil lolos seleksi. Selanjutnya saya siap untuk bekerja demi kemajuan Desa Terbah,” ujarnya.

Lebih lanjut ia memaparkan, tetap akan menekuni profesinya sebagai dalang manten. Menurutnya menjadi dalang manten dapat dilakukan tanpa mengganggu pekerjaannya yang baru sebagai Kabag pembangunan. “Dalang manten tidak saya tinggalkan, akan tetapi saya mengutamakan tanggung jawab pekerjaan saya sebagai perangkat Desa,” paparnya.

Sementara itu, Kades Terbah, Eko Nuryadi, mengucapkan selamat kepada Rambadi atas terpilihnya sebagai salah satu perangkat Desa yang baru. “Memang mas Rambadi merupakan satu-satunya peserta, akan tetapi kami tetap memberikan perlakuan yang sama layaknya seleksi pada umumnya,” ucap Eko.

Eko menambahkan, justru pada seleksi yang diberikan kepada Rambidi melalui proses yang ketat. Bahkan jajaran perangkat desa mengawasi secara bersama-sama saat Rambadi mengerjakan tugas.

“Baik pembentukan panitia, maupun pembuatan soal kami lakukan secara tertutup, agar proses berjalan jujur dan adil,” imbuhnya.

Ia berharap, Rambadi mampu mengemban tugas yang sudah menunggu, agar dapat dikerjakan sebagaimana mestinya. Kepada seluruh warga, lanjut Eko, agar dapat mengikuti seleksi, jika terdapat lowongan di bagian perangkat Desa.

“Semoga pada seleksi Kaur dan Sekretaris Desa selanjutnya, masyarakat dapat ikut serta untuk dapat mengikuti seleksi,” pungkas Eko. (Atmaja/Tty)

Komentar

Komentar