Bus Purwo Widodo Ditabrak Truk, Berikut Data Dan Kondisi Korban

oleh -
Kondisi bus Purwo Widodo usai kecelakaan. foto: istimewa.
iklan dispar

PONJONG, (KH),– Sedikitnya 7 orang mengalami luka-luka akibat kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalur Ponjong-Semanu, di Desa Sidorejo, Kecamatan Ponjong, Kamis (01/08/2019).

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) Polres Gunungkidul, Iptu Sony Yuniawan, SH saat dihubungi menginformasikan, berdasar pendataan sementara, korban kecelakaan terdapat 7 orang.

“Korban dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD),” kata dia.

Data korban yang telah dicatat diantaranya; Wagino warga Sukorejo, Giritirto, Wonogiri mengalami luka kaki kanan dan kiri sobek, Tugino warga Pracimantoro, Wonogiri yang tak lain merupakan kernet bus mengalami jari kaki kiri patah.

Korban lainnya yakni, Sunarti warga Giritirto, Wonogiri, mengalami kaki kiri sobek dan di bagian dada memar. Lalu Sunarto warga Giritontro, Wonogiri mengalami memar pada bagian punggung.

Kemudian Soman, asal Pacitan mengalami memar dan lecet pada bagian kaki dan muka. Sedangkan Giyem warga Pracimantoro, Wonogiri mengalami memar pada bagian dada.

Adapun korban asal Candirejo, Semin, Gunungkidul, Nardi Wiyono mengalami luka lecet pada bagian kepala. Ia masih dalam kondisi sadar saat dibawa ke RSUD Wonosari. Hingga berita ini disusun, sementara pihaknya baru dapat memberikan data 7 korban tersebut.

Mengenai kronologi kejadian, Iptu Sony belum dapat menyampaikan secara detail. Yang jelas bus Purwo Widodo dengan nomor polisi AD 1469 FG ditabrak di bagian belakang oleh truk tronton yang mengalami rem blong.

“Sama-sama jalan ke arah barat. Bus ditabrak truk dari belakang lalu menabrak pohon,” jelas Iptu Sony singkat. (Kandar)

Komentar

Komentar