Bupati Dinobatkan Sebagai Tokoh Standardisasi Indonesia

oleh -
iklan golkar Gunungkidul

WONOSARI,(KH)–Bupati Gunungkidul, Badingah, menerima penghargaan sebagai Tokoh Standardisasi Indonesia Tahun 2014. Penghargaan disampaikan pada acara Pembukaan Indonesia Quality Expo 2014, di Jakarta Convention Center, Rabu (12/11/2014) kemarin.

“Penghargaan ini diterima dalam rangka Bulan Mutu Nasional yang diselenggarakan oleh Badan Standardisasi Nasional (BSN),”kata Badingah, kepada sejumlah awak media, dalam jumpa pers di Ruang Rapat Bupati, Kamis (13/11/2014) siang tadi.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Bupati Gunungkidul karena menurut penilaian Badan Standardisasi Nasional (BSN) mampu berkomitmen tinggi membuat kebijakan untuk menerapkan ISO 9001-2008 dan berhasil menerapkan perijinan SIP, TDP,TDI dan Ijin gangguan (HO).

Selain itu, pemerintahan yang dipimpin oleh Badingah, mendapat penilaian mampu membina produk usaha mikro dan menengah (UMKM) berstandar SNI di Gunungkidul. Karena Badingah berhalangan hadir, penerimaan penghargaan ini diwakili oleh Wakil Bupati Gunungkidul  Immawan Wahyudi.

Sementara Kepala Disperindagkop ESDM Gunungkidul, Hidayat mengungkapkan, penerimaan penghargaan ini bukan kejadian yang tiba-tiba melainkan melalui proses yang panjang. Salah satunya dengan menaikan indek kepuasan masyarakat pada proses pelayanan publik.

“Sejak tahun 2103 MOU pendampingan dengan BSM disepakati untuk program ISO 9001-2008 sejak saat ini pelayanan berbagai macam perijinan terus kita tingkatkan,”jelasnya.

Menurutnya, banyak penilaian yang dlakukan oleh BSM. Selain komitmen kepala daerah yang baik, juga penilaian pelayanan seperti aspek kecepatan, ketepatan, keramahan dan kerapian sangat diperhatikan, selain itu juga hadirnya SDM yang handal dan bekerja keras,

Selain Gunungkidul, penghargaan serupa juga diterima oleh Gubernur Jawa Timur, Gubernur Sulawesi Selatan, dan Walikota Tasikmalaya. Penghargaan diserahkan oleh Menteri Riset Teknologi Pendidikan Tingi (Menrisetdikti) Muhammad Nasir.

“Perolehan penghargaan ini, kita harapkan dapat memacu semangat kerja dan professional kerja ,”tambah kepala KPMPT Gunungkidul, Azis Saleh.(Juju/Bara)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar