Besok IODI Gunungkidul Ikuti Dansa Jogja Kreatif Car Free Day

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, kabarhandayani.– Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI) Kabupaten Gunungkidul akan mengikuti ajang dansa massal Jogja Kreatif Car Free Day yang akan digelar di perempatan Jl. Sudirman, depan Toko Gramedia Yogyakarta, Minggu (15/6/2014).

Dalam acara yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan DIY ini, IODI Gunungkidul akan membawa 40an atlet dan 4 orang pengurus bidang Pembinaan Prestasi (Binpres). Olahraga massal di jalan raya ini sengaja digelar untuk memperkenalkan kepada masyarakat tentang perkembangan olahraga dansa dan bertepatan dengan waktu Jogja Car Free Day.

Dalam beberapa tahun terakhir dansa Gunungkidul menunjukkan prestasi yang membanggakan. Mariana Subiyati, salah satu pengurus Binpres IODI Gunungkidul menjelaskan event ini akan diikuiti oleh atlet asuhannya maksudnya agar dapat meningkatkan pengalaman serta sebagai salah bentuk latihan bersama atlet dari daerah se-Provinsi DIY.

“Acara ini merupakan olahraga massal yang diikuti peserta dari semua daerah di Yogyakarta. Anak-anak kami ikut sertakan sebagai salah satu bentuk latihan, di mana sebentar lagi beberapa atlet dansa Gunungkidul akan mengikuti Kejurnas dansa di Bandung. Selain itu juga akan diadakan Porkab Gunungkidul dalam waktu dekat. Dan yang pasti hal ini akan menambah mental dan pengalaman anak-anak,” jelas Mariana, Sabtu (14/6/2014) seusai latihan di komplek gedung terminal Dhaksinarga
Selang.

Dansa Gunungkidul, lanjut Mariana, telah menunjukkan kemajuan prestasi yang pesat. Selain itu minat atlet dansa muda Gunungkidul juga semakin tinggi. Pengamatan Kabarhandayani, puluhan atlet dansa asuhan IODI Gunungkidul kebanyakan masih anak-anak sebagian siswa Sekolah Dasar.

“Perkembangan sangat baik. Dapat dilihat sendiri, kebanyakan atlet muda kita masih sekolah di tingkat dasar,” pungkas Mariana. (Sumaryanto/Hfs)

Komentar

Komentar