Bermaksud Menghindari Sepeda Motor, Daihatsu Xenia Masuk Jurang

oleh -
Kecelakaan lalu lintas
Kondisi mobil Xenia usai alami kecelakaan lalu lintas. (dok. Polsek Ngawen)

NGAWEN, (KH),– Kecelakaan tunggal dialami oleh mobil jenis Daihatsu Xenia nopol AD 1398 TC di ruas jalan Cawas-Ngawen tepatnya di turunan Sambeng, Kalurahan Sambirejo, Kapanewon Ngawen, Jumat (02/07/2021).

Kecelakaan ini terjadi lantaran sopir mobil berusaha menghindari sepeda motor yang hendak putar balik di depannya.

Lantaran kaget dan gugup, sopir mobil tidak bisa menguasai laju kendaraannya dan terperosok ke jurang sedalam 4 meter.

Kapolsek Ngawen, AKP Parliska mengatakan, peristiwa berawal saat mobil Xenia berwarna hitam yang dikemudikan oleh Jepri Adniliawan (21), warga Padukuhan Sambeng V, Kalurahan Sambirejo, Kapoanewon Ngawen, melaju dari arah Ngawen menuju Cawas, Klaten.

“Kecelakaan terjadi sekitar jam 07.00 WIB, pengemudi mobil kaget, saat di depannya ada sebuah sepeda motor yang berbelok arah. Sopir berusaha menghindari sepeda motor tersebut namun berujung kecelakaan,” terang Parliska, Jumat (2/7/2021).

Karena sangat mendadak, mobil kehilangan kendali kemudian justru terperosok ke jurang sedalam 4 meter.

“Suara benturan cukup keras sehingga warga sekitar yang mendengarnya langsung berhamburan untuk melihat kejadian,” lanjut Parliska.

Warga yang berdatangan kemudian berusaha menolong korban dengan mengevakuasi keluar dari kendaraanya yang dalam posisi terbalik.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, sopir kemudian berhasil dievakuasi dalam kondisi selamat. Sopir dalam keadaan sadar dan hanya mengalami luka lecet saja,” imbuh Kapolsek.

Polisi bersama warga kemudian berhasil mengevakuasi kendaraan. Kerugian yang dialami mencapai diprediksi mencapai jutaan rupiah, sebab mobil ringsek di bagian depan, samping dan atas. (Edi Padmo)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar