Berkah Ramadhan Bagi Pedagang Buah

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, kabarhandyani.— Penjual buah segar mendapat berkah dari bulan ramadhan, karena permintaan akan buah segar meningkat. Selain kebutuhan sembako yang banyak dicari oleh masyarakat saat bulan puasa, ternyata buah juga mengalami lonjakan permintaan. 

Hal ini disebabkan karena para masyarakat yang saat ini sedang menjalankan ibadah puasa, mengggunakan buah sebagai hidangan pembuka saat berbuka puasa. 

Sumartono (45) warga Baleharjo, Wonosari mengungkapkan buah merupakan hidangan pembuka saat berbuka puasa, “Karena kita butuh hidangan yang segar saat berbuka puasa, biasanya kami membeli semangka dan melon untuk dibuat es buah ataupun pencuci mulut,” ungkapnya saat berbelanja buah dengan keluarganya Sabtu (05/0614). 

Berbeda dengan Sumartono, Ratih (26) warga Siraman mengungkapkan Ia membeli buah-buahan untuk dijadikan minuman es buah yang akan Ia jual menjelang berbuka puasa. “Saat bulan puasa saya selalu berjualan es buah di depan warung saya, ya itung-itung untuk tambah pemasukan,” katanya.

Salah satu toko buah yang berada di daerah Wonosari membenarkan adanya kenaikan permintaan tersebut, namun harga buah tetap normal seperti biasanya. Menurut mereka biasanya sampai hari raya Idul Fitri permintaan terus meningkat. 

“Mulai dari awal puasa kemarin permintaan masyarakat akan buah segar sangat tinggi, kebanyakan buah yang di cari adalah semangka, melon, dan jeruk,” kata Aksan salah satu penjual buah di daerah Wonosari. (Atmaja/Hfs)

Komentar

Komentar