Berhenti Dari Perusahaan Besar, Endri Pilih Jabatan Kaur Keuangan

oleh -
Endri, Perangkat desa baru Desa Mulo. KH/ S. Yanto
iklan dispar
Endri, Perangkat desa baru Desa Mulo. KH/ S. Yanto
Endri, Perangkat desa baru Desa Mulo. KH/ S. Yanto

WONOSARI, (KH)— Pemerintah Desa (Pemdes) Mulo sukses menjaring perangkat desa baru posisi Kaur Keuangan setelah beberapa bulan terjadi kekosongan posisi jabatan.

Dari 18 peserta yang telah melengkapi berkas adsministrasi semuanya mengikuti tes seleksi yang terdiri dari tes tertulis dan tes keterampilan komputer. Seleksi ujian praktek keterampilan komputer mengambil tempat di laboratorium SMPN 3 Wonosari, sementara tes tertulis dilakukan di aula kantor Desa Mulo.

Endri Wulandari, SE menjadi peraih nilai tertinggi dalam seleksi yang diselenggarakan Minggu (21/8/2016). Dengan demikian ia dinyatakan lolos oleh kepala desa melalui SK Kepala Desa Mulo Nomor 20/KPTS/2016 dan diajukan untuk dilantik sebagai Kaur Keuangan yang baru.

Perempuan kelahiran Desa Pacarejo Semanu ini merupakan lulusan sarjana ekonomi dari Universitas Ahmad Dahlan tahun 2012. Selama ini ia telah bekerja di sebuah perusahaan besar di Yogyakarta, PT Unilever, sebagai analis data perusahaan.

“Kalau masalah gaji sudah barang tentu lebih besar di Unilever, tapi jarak yang harus ditempuh cukup jauh dari rumah. Selain itu saya cukup merasa senang nanti bisa memberikan kontribusi pada Desa dengan bekal ilmu yang saya miliki,” ujar Endri bahagia.

Sebagai seorang analis data di perusahaan tempatnya bekerja, Andri yakin mampu melaksanakan tugasnya kelak sebagai pemegang urusan keuangan desa. Ia juga merelakan gaji besarnya demi bergabung megabdi bersama pamong desa lainnya.

Sugiyarto, AMd memberikan tanggapan positif dengan hasil seleksi hari ini. Ia menaruh harapan besar terhadap calon yang lolos untuk turut memajukan Desa Mulo seperti yang tertera dalam visi dan misi desa.

“Saya berharap kepala calon yang lolos nanti bisa bekerja sama membangun desa. Dan saya yakin Saudari Andri yang lolos tadi dapat menjalankan tugasnya karena latar belakang pekerjaan dan pendidikannya sudah sesuai dengan bidang yang akan dikerjakannya,” ucap Sugiyarto.

Hal yang sama juga diungkapkan Subarjo, ketua panitia seleksi, bahwa Desa Mulo membutuhkan orang yang kompeten di bidang keuangan. Ia pun berharap agar Endri bisa mengabdikan kemampuannya sebagaimana ia mengabdikan pada perusahaan tempatnya bekerja.

“Dari awal hingga akhir seleksi semua berjalan lancar. Alhamdulillah sekarang Desa Mulo telah mendapatkan perangkat desa baru yang saya rasa sangat kredibel di bidangnya,” ujar Subarjo. (S. Yanto)

Komentar

Komentar