Benyamin Optimis Karateka Gunungkidul Sabet Emas

oleh -
iklan dispar

PLAYEN, kabarhandayani.– Pengurus Pusat Perguruan Karate Goju Ryu Ass (Gojuryu Assosiation), Benyamin Sudarmadi, berharap pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupeten (Porkab) Gunungkidul ke IV, khususnya cabang olah raga karate dapat mencetak atlet karate handal dari Gunungkidul.
Hal tersebut disampaikan saat pembukaan pertandingan karate dalam rangka porkab dan kejuaraan karate (kejurka)  2014 antar perguruan yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna, Siyono Harjo, Kecamatan Playen, Sabtu (27/9/2014).
“Dua ajang ini saya harapkan dapat menjadi orientasi langsung kepada atlet, untuk memunculkan karateka-karateka handal asal Gunungidul,” ungkapnya.
Benyamin menilai, Gunungkidul telah memiliki modal besar untuk dapat memboyong piala emas dalam kejuaraan karate tingkat nasional (Kejurnas), maupun dalam pekan olah raga daerah (porda) di Kabupaten Kulon Progo mendatang.
“Pembinaan para atlet karate masih kita lakukan secara konfensional. Dengan banyaknya atlet karete Gunungkidul, kita yakin, ada satu atlet handal yang nantinya dapat membawa emas dalam kejuaraan-kejuaraan nasional,” kata Benyamin.
Sementara, Ketua Komite Olah Raga Nasional (KONI) Gunungkidul, Drs. Jarot Budi Santosa menambahkan, pekan olah raga kabupaten (porkab) Cabang olahraga Karate diikuti oleh 55 Atlet, tidak semua kecamatan memiliki atlet karate sehingga hanya  14 kecamatan yang ikut dalam cabang olaraga tersebut.
Untuk kejuaraan karate (kejurka) diikuti 144 atlet dari 4 perguruan. Dalam kompetisi tersebut dipertandingkan untuk kelas pemula maupun kelas senior. Dia berharap event ini dapat dijadikan ajang pengembangan prestasi olah raga karate di Gunungkidul.
“Cabang olah raga karate menjadi cabang olahraga yang paling banyak diikuti oleh atlet, dibandingkan cabang olahraga lainya yang dipertandingkan. Ini menjadi cacatan kami, bahwa antusias masyarakat untuk mengikuti cabang olahraga karate memang tinggi,” paparnya. (Juju/Tty)

Komentar

Komentar