Belasan Siswa Lulusan SMP Serbu Puskesmas Wonosari I

oleh -
kadhung tresno
WONOSARI, kabarhandayani.– Pelajar lulusan Sekolah Menengah Pertama dan Mdrasah Tsanawiyah (SMP/MTS) padati Puskesmas Wonosari I hari ini, Rabu (02/07/2014), adalah hari kedua Penerimaan Peserta Didik baru (PPDB) untuk jenjang Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMA/SMK) Tahun Pelajaran 2014/2015.
Sekolah yang termasuk ke dalam kategori favorit menjadi serbuan pelajar lulusan SMP/MTs dari berbagai penjuru di Gunungkidul. Sejak kemarin Mereka datang berbondong-bondong bersama wali hendak mencari salah satu syarat kelengkapan untuk mendaftar di salah satu SMKN di Wonosari, hal yang sama juga terjadi di Puskesmas Wonosari 1, Karangrejek, Wonosari, Gunungkidul. .
Disampaikan Nimrot Pasaribu salah satu perawat puskemas Wonosari I menjelaskan, pihaknya memberikan pelayanan sesuai permintaan, surat keterangan dokter yang dikeluarkan sebagai syarat pendaftaran berisi keterangan tentang berat badan, tinggi badan, dan golongan darah serta keadaan kesehatan yang bersangkutan ketika diperiksa.
“Kita periksa kesehatan secara umum dengan tambahan, kita tes buta warna terutama mereka yang ingin mendaftar ke SMKN,” ujarnya disela memeriksa.
Sementara Muhammad Fikri salah satu pelajar pencari surat keterangan dokter menyampaikan, bahwa dirinya baru hari ini akan mendaftar, karena di hari pertama kemarin baru melihat-lihat di sejumlah sekolah. “Baru sekarang mencari syarat ini, kemarin lihat-lihat dulu di SMK,” katanya sambil tergesa-gesa. (Kandar/Hfs)

Komentar

Komentar