Bekali Duta Wisata, Dispar Gunungkidul Gelar Pelatihan Pemasaran Digital

oleh -4809 Dilihat
oleh
Wisata
Pelatihan pembuatan konten pemasaran digital bagi duta wisata di Gunungkidul. (KH/ dok. Dispar Gunungkidul)

GUNUNGKIDUL, (KH),– Konten pemasaran digital yang menarik mampu membuat audience terpikat. Lantas menghendaki layanan atau produk yang ditawarkan.

Dalam rangka menaikkan minat masyarakat luas untuk berkunjung ke Gunungkidul, Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Gunungkidul menggelar pelatihan pembuatan konten pemasaran digital.

Pelatihan ini didanai oleh anggaran Dana Alokasi Khusus Non Fisik (DAK-NF) Kemenparekraf RI Tahun Anggaran 2023.

Plt. Kepala Dispar Gunungkidul, A. Hari Sukmono, ST menyampaikan, tujuan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, motivasi, dan kompetensi duta wisata agar dapat memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam pemasaran pariwisata.

Pelatihan yang diikuti oleh Dimas Diajeng Kabupaten Gunungkidul 2023 ini dilaksanakan di Hotel Grand Senyum Yogyakarta selama tiga hari, mulai tanggal 10 – 12 Juli 2023.

“Dimas Diajeng merupakan duta wisata Kabupaten Gunungkidul,” terang Hari Sukmono disela kegiatan, Senin (10/7/2023).

Dispar melibatkan narasumber pelatihan yang mumpuni dibidang foto, videografi, penulisan konten artikel, dan entrepreneur dibidang usaha dan jasa wisata.

Mereka diantaranya Nofria Doni Fitri, dosen STSRD VISI yang juga aktif mengikuti lomba foto dan pameran ditingkat nasional maupun internasional. Nofria Doni menyamoaikan materi Fotografi. Sementara Dwisanto Sayogo, M.Ds Dosen STSRD Visi memaparkan materi videografi.

Sedangkan Agus Mulyadi, seorang blogger, penulis, digital storyteller, yang tak lain redaktur Mojok.co mengulas materi memgenai media sosial dan contoh penerapan konten media sosial. Lantas Yosi Septian, fokus pada materi entreprenuership dan promosi wisata melalui event daerah dan pemasaran digital.

Dalam kesempatan yang sama, Emy Nur Aini selaku Kabid Pemasaran dan Kerjasama Dispar Kabupaten Gunungkidul berharap, dengan adanya pelatihan ini dapat memperkuat promosi melalui pemasaran digital. Dimas Diajeng dapat melakukan promosi melalui media digital secara mandiri, mampu memproduksi konten-konten yang kreatif dan menarik.

“Dan yang lebih penting lagi, konten konten tersebut mampu menarik dan meningkatkan kunjungan wisata di destinasi wisata Kabupaten Gunungkidul,” harap Emy. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar