Begini Kronologi Kecelakaan Motor Tabrak Backhoe di Karangrejek

oleh -
oleh
Banser
Kondisi korban usai kecelakaan. (Istimewa)
iklan dprd

GUNUNGKIDUL,(KH),– Kecelakaan lalu lintas antara sepeda motor Yamaha AB 2838 MW menabrak alat berat di Padukuhan Karangduwet II, Kalurahan Karangrejek, Kapanewon Wonosari ditangani Unit Laka Lantas Polres Gunungkidul.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi mengatakan, kecelakaan lalu lintas terjadi sekitar pukul 19.00 WIB. Bermula ketika pengendara sepeda motor Yamaha, Suparman (46) warga Gelung, Kalurahan Gari melaju dari arah utara menuju selatan.

Sesampainya di lokasi kejadian, korban diduga kurang berkonsentrasi. Akibatnya, pengendara menabrak alat berat yang terparkir di badan jalan.

“Pada kondisi jalan lurus, pemotor menabrak alat berat yang terparkir di badan jalan,” kata Darmadi, Rabu, (13/12/2023) malam.

iklan golkar idul fitri 2024

Ia menambahkan, benturan yang cukup keras itu membuat Suparman yang berboncengan dengan anaknya, Riana Macica Dewi (14) terlempar dari kendaraan. Akibatnya, ayah dan anak tersebut mengalami luka di beberapa bagian tubuh.

“Pengendara mengalami luka serius, kemungkinan patah tulang di bagian rusuk dan hidung. Untuk pembonceng juga terdapat beberapa luka. Keduanya dirawat di RSUD Wonosari,” ungkapnya.

Pihaknya menghimbau agar masyarakat berhati-hati dalam berkendara. Terkhusus di Jalan Baron, karena jalan sudah diperbaiki warga dilarang memacu kendaraan dengan kecepatan melebihi batas ideal agar risiko kecelakaan lalu lintas dapat dihindari. (Adhi)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar