Baznas Gunungkidul Alokasikan Dana Insentif Untuk Ribuan Pendidik PAUD dan TK

oleh -
Baznas
Penyerahan insentif dari Baznas Kabupaten Gunungkidul kepada guru PAUD dan TK oleh Bunda PAUD Gunungkidul, Diah Purwanti. (KH/ Kandar)

GUNUNGKIDUL, (KH),– Karena minimnya tunjangan kesejahteraan bagi pendidik TK dan PAUD non formal, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Gunungkidul mengalokasikan dana insentif.

Ketua Baznas Gunungkidul, Mustangid menyampaikan, alokasi yang diberikan tidak seberapa. Namun demikian mudah-mudahan sedikit membantu.

Jumlah penerima pendidik PAUD dan TK mencapai 1.396 orang. Terbagi, untuk 1.307 pendidik PAUD Non Formal dan 89 guru TK.

Ribuan guru tersebut menerima masing-masing Rp150 ribu. Sementara pendidik TK menerima Rp100.000. Adapun dana yang disediakan Baznas totalnya mencapai Rp145.600.000.

“Program ini baru pertama kali tahun ini. Tahun depan masih akan dianggarkan lagi semoga bisa dengan jumlah yang lebih banyak,” harap dia.

Kepala Dinas Pendidikan Gunungkidul, Nunuk Setyowati mengucapkan terimakasih atas kepedulian Baznas. Pihaknya mengakui masih kesulitan mengcover kebutuhan insentif dengan ukuran yang layak kepada seluruh pendidik PAUD dan Tk.

“Dari lembaga sekolah sendiri minim sekali. Kami berharap kedepan bantuan dari Baznas bisa rutin,” harap Nunuk. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar