Baron 10K Bakal Dimeriahkan 2000 Pelari

oleh -
iklan dispar
WONOSARI, kabarhandayani,– Dalam rangka memeriahkan Hari Olahraga Nasional (Haornas) XXXI Tahun 2014 Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul menggelar lomba lari Baron 10 K dengan hadiah total sejumlah Rp 36.700.000 pada 20 September 2014.
Terdapat dua kategori dalam lomba lari Baron 10 K, yakni kategori lokal Gunungkidul dan kategori Jawa Tengah-Daerah Istimewa Yogyakarta. Masing-masing kategori dibuka untuk peserta usia SD, SMP, SMA/SMK dan umum yakni TNI, Polri, PNS, pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum.
Untuk kategori Jateng-DIY kejuaraan diambil secara keseluruhan dengan 2 kategori yakni Putra Putri yang masing-masing diambil 6 kejuaraan. Sedangkan, untuk lokal Gunungkidul, masing-masing tingkat pendidikan baik SD, SMP, SMA/SMK dan umum diambil sendiri-sendiri dengan 10 kejuaraan putra dan 10 kejuaraan putri.
Lomba Lari Baron 10 K menarik antusiasme masyarakat DIY dan Jawa Tengah untuk ikut serta dalam lomba lari tersebut. Sampai batas akhir pendaftaran Jumat (19/9/2014) jumlah keseluruhan pendaftar ada 2.175 atlet. Terbagi dalam beberapa kategori, 1.641 atlet kelompok Sekolah Dasar (SD), 155 atlet kelompok Sekolah Menengah Pertama (SMP), SMA/SMK ada 258 atlet. Peserta umum lokal Gunungkidul 68 atlet, dan peserta regional DIY-Jateng 53 atlet.
Start Lari Baron 10 K akan digelar pada 20 September 2014 pada jam 06.00 WIB. Start dari Baros Kidul Kecamatan Saptosari dan finish di obyek wisata Pantai Baron. Start lomba akan dibuka oleh Bupati Gunungkidul Hj Badingah SSos.
Drs Ali Ridlo MM Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disdikpora Gunungkidul berharap lomba tersbut mampu menjadi ajang mencari bakat atlet lari khususnya Gunungkidul dan umumnya DIY-Jateng. Ia mentargetkan tahun depan lomba lari Baron 10 K menjadi event nasional. (HeryFosil/Jjw)

Komentar

Komentar