Bambang Wisnu Handoyo-Benyamin Diusung PDIP: Keadilan Ekonomi Jadi Prioritas

oleh -
Siaran pers PDIP usung Bambang Wisnu Handoyo-Benyamin Sudarmadi pada Pilkada Gunungkidul. (KH/Kandar)
iklan dispar

KARANGMOJO, (KH),– Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi menunjuk Bambang Wisnu Handoyo-Benyamin Sudarmadi sebagai Pasangan Calon (Paslon) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Gunungkidul tahun 2020.

Pengumuman nama paslon yang diusung partai bergambar banteng dengan moncong putih ini disampaikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Gunungkidul, Sabtu, (18/7/2020) di Kapanewon Karangmojo. Keterangan pers  tersebut menjawab berbagai spekulasi yang sebelumnya bermunculan.

“Rekomendasi disampaikan dari pusat kepada kami kemarin melalui teleconference,” kata Ketua DPC PDIP Gunungkidul, Endah Subekti Kuntariningsih.

Usai menerima rekomendasi, pihaknya dengan segera akan mensosialisasikan ke seluruh struktur partai hingga di tingkat bawah. Bersamaan konsolidasi juga akan digelar guna mematangkan strategi untuk memenangkan paslon.

Dikatakan, DPC PDIP sebelumnya melakukan penjaringan baik Calon Bupati (Cabup) maupun Calon Wakil Bupati (Cawabup) yang akan diusung pada Pilkada Gunungkidul 2020. Setidaknya ada 7 nama yang mengikuti proses pendaftaran dan seleksi.

“Selain dua calon terpilih, calon lain yang ikut seleksi diantaranya Mayor Sunaryanta, Raden Kukuh Hertriasning, Demas Kursiswanto, Danang Ardianta, dan Supartono,” terang Ketua DPRD Gunungkidul ini.

Pihaknya optimis menang pada Pilkada kali ini. Sehingga kelak diharapkan paslon dari PDIP dapat memimpin dan bekerja maksimal untuk membangun Gunungkidul. Semangat membangun itu, tegas Endah, dengan tindakan nyata atau digambarkan dalam bahasa jawa ora mbrebegi ning ngrampungi (tidak gaduh namun menyelesaikan pekerjaan). Spirit tersebut sekaligus dipakai oleh partai dengan 10 kursi di DPRD Gunungkidul ini menjadi jargon kampanye.

Dalam kesempatan yang sama, Bambang Wisnu Handoyo mengaku, sebelumnya ia justru menginginkan masuk menjadi pengurus dan duduk di struktur partai usai pensiun. Namun, dorongan yang kuat agar menjadi sosok yang bermanfaat, dirinya mantap mengikuti pemilihan bupati di Gunungkidul.

Komentar

Komentar