Bakar Sampah, Mbah Tugiyo Tewas Terpanggang

oleh -
Pemeriksaan korban terbakar di hutan. (doc. Satlinmas Rescue Wilayah I)
iklan dispar

GIRISUBO, (KH),– Diduga terjatuh saat membakar sampah, Tugiyo (80) tewas terpanggang di hutan/alas Trasan, Wonontoro, Pucung Girisubo, Minggu, (17/11/2019).

Anggota keluarga, Marsudi (48) menyebutkan, korban berangkat ke ladang sekitar pukul 08.00 WIB. Namun hingga waktu maghrib tiba belum pulang ke rumah.

“Kami lantas melakukan pencarian. Mendapat petunjuk ada seseorang yang membakar sampah pada lahan di atas bukit,” tutur Marsudi.

Bersama anggota keluarga yang lain ia lantas menuju bukit tempat orang membakar sampah. Sampai di lokasi ia mendapati korban dalam kondisi tewas hangus terbakar.

Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah I, Sunu Handoko mengatakan, usai mendapat informasi kejadian, bersama beberapa personil lantas menuju lokasi untuk melakukan evakuasi. Bersama beberapa unsur diantaranya petugas Polsek, Tagana dan masyarakat korban berhasil dievakuasi pada pukul 20.00 WIB.

“Langsung di bawa ke rumah duka dan di lakukan pemeriksaan oleh medis. Hasilpemeriksaan  tim medis pada tubuh korban ada luka benturan di kepala, dan lecet pada kaki dan tangan. Luka bakar terjadi pada 90% bagian tubuh,” tukas dia.

Menurutnya, luka di kepala diduga akibat benturan ketika jatuh. Usai menjalani pemeriksaan, jasad korban kemudian diserahkan ke pihak keluarga untuk dikebumikan. (Kandar)

Komentar

Komentar