BADINGAH: Jangan Tanyakan Tentang Pilkada

oleh -
kadhung tresno

WONOSARI, kabarhandayani.– Gaung pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Gunungkidul yang akan dilaksanakan pada pertengahan tahun 2015 sudah mulai santer dibicarakan di masyarakat. Bahkan nama-nama yang diprediksi akan masuk pada bursa calon bupati dan wakil bupati satu persatu mulai muncul. 

Disejumlah wilayah di Kabupaten Gunungkidul, beberapa tokoh yang diprediski akan maju sebagai kandidat calon bupati sudah mulai terang-terangan memasang spanduk pencalonan dirinya. Tetapi berbeda dengan Badingah, bupati yang masih mempunyai peluang kembali memimpin Gunungkidul ini lebih memilih untuk irit bicara ketika ditanya tentang pilkada. 

“Uwes ora usah takon pilihan bupati, aku ora mikir (Sudah tidak usah tanya pilihan bupati, saya tidak pikirkan),” kata Badingah tegas kepada sejumlah Wartawan ketika dimintai pendapatnya tentang kemungkinan kembali mencalonkan diri pada pilkada tahun 2015 mendatang, Senin (9/6/2014). 

Terpisah Gandung Pardiman, Ketua DPD Partai Golkar Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menepis tentang kabar bahwa dirinya juga akan maju dalam pemilihan bupati di Gunungkidul. Gandung menegaskan dirinya tidak akan maju saat pemilihan Bupati Gunungkidul 2015 mendatang. 

“Saya tegaskan , saya tidak akan njago menjadi Bupati Gunungkidul ataupun Bupati Bantul,” kata Gandung seusai mengikuti pelantikan Tim Pemenangan Prabowo-Hatta di Siyono Square, Sabtu pekan lalu. 

Meskipun tidak maju menjadi bupati, Gandung mempunyai komitmen bahwa dirinya akan tetap membangun Gunungkidul dan lebih memilih fokus kepada Partai bergambar pohon beringin (Golkar) tersebut. (Juju/Hfs)

Komentar

Komentar