Arus Lalu Lintas Arah Pantai Ramai Lancar

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, kabarhandayani.– Siang ini pada Lebaran H+1, Selasa (29/7/2014) arus menuju destinasi wisata pantai di Gunungkidul terpantau ramai lancar. Kendaraan terlihat ramai mulai pukul 08.00 WIB.
Arus lalu lintas didominasi oleh sepeda motor dan kendaraan pribadi. Jarang terlihat iring-iringan bus pariwisata yang hendak menuju destinasi wisata pantai.
Kemacetan hanya sering terjadi di tikungan-tikungan tajam dengan kondisi jalan yang sempit dan menanjak. Hal ini terjadi di tikungan tajam Padukuhan Tenggang dan Kemadang Kulon Desa Kemadang Kecamatan Tanjungsari.
Kemacetan juga terjadi di pos retribusi menjelang Pantai Baron. Kemacetan ini dapat terurai dengan lancar melalui pengaturan arus lalu lintas yang sigap melalukan pengaturan.
Beberapa anggota kepolisian dari Polres Gunungkidul terlihat berada di tiap pertigaan dan perempatan jalan yang dinilai rawan kecelakaan. Hal ini terlihat di  pertigaan jalan Desa Mulo yang dijaga oleh puluhan anggota kepolisian.
Pos pelayanan kesehatan dari Puskesmas Wonosari juga didirikan di pertigaan Desa Mulo. Bagi wisatawan yang membutuhkan pelayanan kesehatan, pos kesehatan ini siap memberikan pelayanan.
Perlu diketahui arus lalu lintas menuju destinasi wisata pantai Gunungkidul dari arah Wonosari semuanya diarahkan menuju Pantai Baron. Arah ke Kecamatan Tepus dan Pantai indrayanti di pertigaan jalan di Desa Mulo ditutup dan semuanya diarahkan ke arah selatan. (Maryanto/Hfs)

Komentar

Komentar