Ada Kolam Alami di Wediombo

oleh -
iklan dispar

GIRISUBO, kabarhandayani.– Mendengar nama Pantai Wediombo, pasti sudah tidak asing lagi bagi wisatawan yang sering jalan-jalan di pantai-pantai Gunungkidul. Pantai Wediombo terletak kurang lebih 30 Km┬ádi ujung tenggara Gunungkidul tepatnya di Desa Jepitu Kecamatan Girusubo.
Sesuai namanya Wediombo berasal dari bahasa jawa wedi artinya pasir sedangkan ombo artinya luas, pantai Wediombo memiliki hamparan pasir sangat panjang dan luas serta terdapat karang-karang yang indah membuat mata tak bosan tuk menikmatinya. Batu-batu karang bisa menjadi spot yang tidak membosankan untuk di foto.
Salah satu keunikan di Pantai Wediombo, sebelah ujung selatan pantai Wediombo terdapat kolam alami. Kolam alami berukuran sekitar 5×10 meter ini tidak terlalu dalam dan bisa buat berenang ketika air laut sedang tenang. Kolam ini sering dicari para pengunjung karena letaknya yang tersembunyi.
Ketika air laut sedang tenang kedalaman kolam sekitar 1 hingga 1,5 meter dan airnya sangat jernih. Ketika air laut sedang besar atau pasang kolam ini berbahaya jika buat mandi karena hempasan ombak dari karang sebelah barat sangat besar dan arus airnya menuju ke utara kemudian menuju ke tengah laut.
Jika para pengunjung ingin mandi di kolam alami ini harus saat air laut tenang atau pada saat surut. Jika bingung mencari kolam ini silahkan bertanya kepada pedagang-pedagang di pinggir Pantai Wediombo atau penduduk sekitar yang sedang memancing. (Heri_Purnomo/Hfs)

Komentar

Komentar