4 Siswa SMA N 2 Playen Raih Prestasi Nasional

oleh -
Fadmiyati, M.Pd Kepala Sekolah SMA N 2 Playen bersama siswa peraih medali. KH/ Kandar
iklan dispar
Fadmiyati, M.Pd Kepala Sekolah SMA N 2 Playen bersama siswa peraih medali. KH/ Kandar
Fadmiyati, M.Pd Kepala Sekolah SMA N 2 Playen bersama siswa peraih medali. KH/ Kandar

PLAYEN, (KH)— SMA N 2 Playen patut bangga atas prestasi siswa siswinya. Pasalnya, belum lama ini setidaknya 4 pelajar meraih juara tingkat nasional dari lomba Kejurnas Atletik Junior dan Remaja 2016. Tak hanya itu beberapa prestasi lain tingkat Kabupaten dan Provinsi melengkapi koleksi piala dalam waktu satu bulan terakhir.

Rasa bangga diungkapkan oleh Fadmiyati, M.Pd Kepala Sekolah SMA N 2 Playen, karena peserta didik di sekolahnya mampu berprestasi baik akademik maupun non akademik.

Beberapa diantaranya ia sebutkan, dalam ajang Olimpiade Olahraga siswa Nasional (O2SN) tingkat kabupaten Gunungkidul, SMA N 2 Playen berhasil meraih juara umum dengan memborong 16 emas dari berbagai cabang olahraga (cabor).

“Sedangkan untuk tingkat Provinsi kita maju mewakili Gunungkidul dalam olimpiade sains. lalu untuk tingkat nasional, kita mendapat medali emas dan perak dari cabang atletik,” ungkapnya bangga, Senin, (29/3/2016).

Secara rinci disebutkan, nama-nama siswa tersebut ialah; Tria Suryatiningsih sebagai Juara 1 lomba lari 5000 m junior putri mendapat medali emas, sekaligus juga juara 1 lomba lari halang rintang 3000 m junior putri, Ravi Putra Rahman juara 2 lari halang rintang 3000 m  junior putra.

“dan Rika Ayu Wulandari juara 1 jalan cepat 5000 m remaja putri, serta Bayu Prasetyo sebagai peraih perak atau Juara 2 Lomba Jalan cepat 10.000 m Junior putra,” rincinya.

Sementara para siswa peraih juara mengaku bahwa keberhasilannya tak lepas dari kerja keras dalam berlatih. Ravi pelajar yang tinggal di Logandeng, Playen ini mengatakan, latihan secara disiplin hampir dilakukan setiap hari pagi dan sore, sedangkan untuk latihan dalam porsi atau durasi lebih lama dilakukan pada Hari Jum’at yakni pada siang hari, dan pada Minggu pagi.

“Kalau Minggu pasti di Stadion, ada jadwal rutin bersama wadah atlit atletik, yaitu bersama Sportif Club Atletic Gunungkidul,” ujar Ravi yang bercita-cita masuk TNI AD ini. (Kandar)

Komentar

Komentar