200-an Lebih Warga Karangmojo Dirapid Test, 9 Diantaranya Reaktif

oleh -
Ilustrasi rapid test. Sumber : (ayobandung)
iklan dispar

KARANGMOJO, (KH),– Petugas kesehatan dalam dua hari terakhir, Selasa, (2/6) dan Rabu, (3/6/2020) melakukan rapid test terhadap warga di Desa Karangmojo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan, Rapid test massal dilakukan terhadap mereka yang berdasar tracing melakukan kontak dengan pasien positif COVID-19 asal desa tersebut.

“Selasa, (2/6) rapid test menyasar 149 warga, hari berikutnya menyasar 122 warga. Selama dua hari ada 9 yang reaktif,” kata dia, Rabu, (3/6/2020).

Selanjutnya, yang reaktif akan dilakukan tes swab lalu dikirim ke tempat karantina di wisma Wanagama di Playen.

Pihaknya menginformasikan, keseluruhan warga Gunungkidul yang telah diambil spesimen swabnya saat ini ada sebanyak 22 orang. Sementara menungu hasilnya, sebagian di karantina di wisma Wanagama, sebagian yang lain ada yang isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Seperti diketahui, dua warga dari Kecamatan Karangmojo, Sabtu, (30/5/2020) lalu dinyatakan terkonfirmasi terinfeksi COVID-19. Mereka berdua merupakan pedagang keliling antar kota. Sebelum diketahui terinfeksi, keduannya sempat berinteraksi dengan banyak orang di daerahnya tinggal. (Kandar)

Komentar

Komentar